Poitisi Unik

Suhardiman Amby Raih Popularitas Tertinggi Kuansing

Suhardiman Amby Raih Popularitas Tertinggi Kuansing
Suhardiman Amby

Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Politisi Hanura Suhardiman Ambi meraih popularitas tertinggi untuk pemilihan kepala daerah di Kuantan Singingi berdasarkan hasil Lembaga Survei Kaukus Global Transparansi terhadap para tokoh yang kemungkinan akan maju dalam pemilihan daerah setempat Desember 2015.

Suhardiman yang saat ini menjabat Anggota DPRD Riau memiliki popularitas tertinggi dengan perolehan 24,5 persen. Disusul Indra Putra dengan 20,3 persen (politisi golkar keponakan sukarmis), Mursini dengan 8,5 persen dan Aherson 2,8 persen.

"Saya belum pernah deklasai mengatakan diri bahwa saya maju sebagai calon bupati, namun hasil survei kita respon positif, mungkin karena Faktor belakangan ini saya selalu turun ke kampung-kampung yang saya agendakan setiap minggu, sekarang ini memang masyarakat sudah cerdas siapa yang memberikan bukti dan bukan janji maka dialah yang akan dipilih rakyat, kita tidak boleh terlena oleh hasil survei saja," kata Suhardiman di Pekanbaru, Senin.

Nama lainnya, Indra putra politisi golkar dan Mursini merupakan tokoh masyarakat kuansing pernah kalah dari sukarmis pada pilkada periode yang lalu. Kemudian nama terakhir aherson politisi demokrat saat ini menjabat anggota DPRD Riau periode 2009-2014.

Seperti diketahui, survei dilakukan untuk mengukur seberapa banyak pemilih yang mengenai kandidat. Pertimbangan masyarakat Kuansing dalam menentukan calon berdasarkan kepada jajak rekam calon, kemampuan, kompetensi calon, pengalaman calon, latar belakang profesi, popularitas serta dukungan para tokoh agama.

Berdasarkan data Kaukus Global Transparansi , survei sendiri dilakukan dengan metode "multistage random sampling". Hal itu dilakukan terhadap 440 responden dari 12 kecamatan yang ada di Kuansing (dengan sistem acak) serta dengan "margin error" 2,5 persen.

Survei juga dilakukan dengan cara wawancara tatap muka kepada responden menggunakan kuesioner yang datanya dilakukan dari 26 sampai 29 Mei 2015.

Sementara itu, Suhardiman yang juga Ketua Persatuan Masyarakat Kuansing Pekanbaru ini pun sudah menyiapkan beberapa program kerja yang akan dijalankannya jika terpilih nantinya.

Fokusnya terutama dalam hal Bantuan Modal Untuk Petani Miskin, Pedagang miskin ,nelayan dan pembangunan infrastruktur serta program potensi wisata daerah setempat.

"Intinya adalah Uang rakyat harus kembali kepada Rakyat," ujarnya.(arif)
 
 

Berita Lainnya

Index