Gubri Arsyadjuliandi Rachman Apresiasi Pelaku Usaha Yang juga Promosikan Pariwisata Riau

Gubri Arsyadjuliandi Rachman Apresiasi Pelaku Usaha Yang juga Promosikan Pariwisata Riau

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasinya kepada kalangan dunia usaha yang turut membantu mempromosikan pariwisata yang ada di provinsi Riau. Hal ini menurutnya merupakan tugas bersama, karena untuk memajukan pariwisata di Indonesia setiap stakeholder harus bersinergi bahu membahu mendorongnya.

“Pariwisata Indonesia, Riau khusunya bukan saja tanggung jawab Pemerintah. Pariwisata Indonesia menjadi tanggungjawab semua elemen, khususnya pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas. Sinergi Penta Helix tersebut menjadi kunci mengembangkan pariwisata Indonesia," kata Gubri.

"Untuk itu saya berikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku bisnis yang telah turut membantu mendorong sektor pariwisata di provinsi Riau,” kata Gubri, didampingi kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan Kepala Diskominfotik Yogi Getri, saat bertemu dengan jajaran Telkomsel di hotel Mutiara Pekanbaru, Rabu (12/4).

Gubri menjelaskan, setelah menurunnya dua sektor andalan Riau yakni perkebunan dan migas, Pemprov Riau saat ini terus mendorong sektor pariwisata yang berbasis budaya dengan  slogan "The Homeland Of Melayu" sebagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kejahteraan masyarakat, kini sektor pariwisata diharapkan mampu menopang perekonomian masyarakat.

"Pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur, sebagai upaya kita untuk menggaet dan mempermudah akses wisatawan yang berkunjung ke Riau ini," kata Gubernur Riau yang kerab disapa Andi Rachman.

Jajaran Telkomsel yang hadir dipertemuan tersebut, General Sales regional Sumatera bagian tengah (Sumbagteng) Ihsan, Manajer Branch Pekanbaru Eko Atmaja, Manger digital regional Sumbagteng Billy Goenandar. Menurut Billy pihaknya (Telkomsel,red) akan siap membantu mempromosikan destinasi dan iven pariwisata yang ada di provinsi Riau.

“Melalui teknologi digital, Telkomsel siap membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Riau, baik itu melalui penyebaran *video streaming, sms *dan media digital lainya." kata Billy Goenandar.
(rls)

Berita Lainnya

Index