Gandeng LSI, CeDPrev Gelar Pelatihan Manajemen Kampanye dan Strategi Pemenangan Pilkada

Gandeng LSI, CeDPrev Gelar Pelatihan Manajemen Kampanye dan Strategi Pemenangan Pilkada
Logo

Pekanbaru-(Riauterbit.com)- Pusat Kajian Demokrasi, Kebijakan dan Pembangunan Daerah (Center for Democracy, Policy and Regional Development-CeDPrev) menggelar Pelatihan Manajemen Kampanye dan Strategi Pemenangan Pilkada di Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada 13-14 Juni mendatang.

Deputi Bidang Program CeDPrev, Dian Sari, MPA menjelaskan, kegiatan pelatihan ini akan diisi oleh instruktur yang merupakan pakar di bidang konsultan dan riset politik serta political branding. CEO Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Dr. Denny JA bersama tim akan hadir sebagai instruktur. Selain itu, pakar branding dan marketing politik, Dr Silih Agung Wasesa yang juga merupakan Managing Director, AsiaPR akan ikut memberikan tips dan trik seputar rahasia branding dan marketing politik. Acara akan ditutup dengan narasumber Ketua KPU Riau, Dr Nurhamim yang menyosialisasikan UU Pilkada dan Peraturan KPU terkait pilkada serentak.

Dian menjelaskan, pelatihan terbatas dan ekslusif ini hanya bisa diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta.

"Pembatasan ini semata untuk kenyamanan peserta dan efektivitas pelatihan. Hanya 30 orang pertama yang mendaftar yang boleh menjadi peserta. Peserta bisa saja dari unsur partai politik, kandidat calon peserta pilkada maupun peminat masalah demokrasi dan pilkada lainnya," kata Dian Sari, Minggu (31/5) di Pekanbaru.

Dian yang merupakan alumnus Magister Public Administrasi Universitas Gadjah Mada ini menjelaskan, tujuh topik utama akan dikupas tuntas dalam pelatihan ini. Yakni Politik dan Merek: Personal Branding Kandidat, Public Relation serta Rekayasa Citra, Manajemen Media Massa: Impresi dan Citra Politik. Selain itu, juga materi Segmentasi Publik: Target dan Mobilisasi Pemilih, Manajemen Kandidat (Anggaran, Kampanye, Saksi dan Advokasi) serta Survei dan Strategi Pemenangan Kandidat.

"Mereka yang menjadi instruktur adalah pakar yang tak dilakukan lagi kapasitasnya. Bahkan, LSI terbukti menjadi konsultan politik yang handal dalam setiap even politik. Peserta akan mendapatkan wawasan dan pengalaman yang bisa diterapkan dalam pilkada di Riau," kata Dian Sari.

Pendaftaran peserta pelatihan ekslusif ini mulai dilakukan Senin (1/6) di Kantor Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)-LPM Provinsi Riau, Jalan Sudirman, No. 483, Pekanbaru. Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (6/6). Peserta membayar biaya pelatihan sebesar Rp 4,5 juta/orang dengan mendapatkan fasilitas berupa penginapan, makan dan snack hotel, modul, kaos dan peralatan seminar lainnya.

Penyelenggara membuka pendaftaran lewat email: [email protected] atau [email protected] Kontak person panitia di nomor 0813 7145 8445 - 0852 6550 8986 - 0822 8558 2898 dan 0823 8466 4545. (*)

Editor : Muhammad Arif fadillah

Berita Lainnya

Index