Galeri Foto Gubri Hadiri Sidang Paripurna HUT Kampar ke 67

Galeri Foto Gubri Hadiri Sidang Paripurna HUT Kampar ke 67
Anggota DPRD Kampar menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sidang Paripurna HUT Kampar Ke 67 Tahun

RIAUTERBIT.COM-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar, Senin (6/2). Sidang Paripurna ulang tahun kabupaten tertua di Provinsi Riau ini dihadiri Gubernur Riau Arsyajuliadi Rachman. Paripurna dibuka Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri tersebut juga dihadiri para Porkopimda Provinsi Riau, para anggota DPRD Riau, para bupati/wakil se- Provinsi Riau, para mantan bupati dan Sekda Kabupaten Kampar serta para mantan Ketua DPRD Kampar, seperti Masnur.

Juga dihadiri para anggota DPRD Kampar, Forkopimda Kabupaten Kampar, perwakilan pimpinan kabupaten/kota, para tokoh masyarakat, toko pemuda, para Paslon Bupati 2017-2022, yaitu Zulher, Aziz Zainal dan Jawahir danpara asisten, staf ahli, para kadis, badan, kantor dan kepala bagian.

Dalam amanatnya, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyampaikan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar menjadi berarti bagi semua,  jika peringatan ini dapat memberikan kesadaran kepada  semua bahwa dengan berdirinya Kabupaten Kampar akan memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berkiprah dalam membangun Kabupaten Kampar dengan tujuan terciptanya kehidupan masyarakat yang aman damai tentram dalam kehidupan yang sejahtera.

"Demikian juga diharapkan kita semua dapat menyadari pula bahwa terbentuknya Kabupaten Kampar bukanlah suatu hal yang kebetulan melainkan lahir dari sebuah perjuangan keras dari para pendahulu yang telah meletakkan dasar-dasar pembangunan Kabupaten Kampar dan Alhamdulillah sampai sekarang tetap kita lanjutkan," ucapnya.

Namun lanjutnya, harus diakui para pejuang dan pendahulu kita saat ini sudah banyak yang telah mendahului, bahkan tidak dapat menikmati hasil perjuangan mereka tersebut.

Untuk itu, sempena Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar ini, sepantasnyalah mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada pendahulu yang dengan sukarela dan ikhlas memperjuangkan berdirinya Kabupaten Kampar sekaligus mengajak semua untuk senantiasa berkiprah dalam semua kegiatan dan gerak pembangunan sesuai dengan fungsi dan kedudukan masing-masing sehingga dengan berdirinya kabupaten Kampar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih jauh lagi hal ini bermakna bahwa pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar tidaklah terbatas hanya pada aparatur pemerintah saja. Tetapi hendaknya dirasakan sebagai suatu kerja kolektif dan dilaksanakan oleh setiap warga masyarakat Kabupaten Kampar sehingga pembangunan yang dilaksanakan akan terwujud sebagaimana yang diharapkan.

"Ibarat pepatah ke bawah berakar ke tengah berbatang lebat, sejalan hal tersebut di atas kami mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi daerah, yaitu menjadikan Kabupaten Kampar Negeri Berbudaya Berdaya dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis Tahun 2020 mendatang," ajak politisi Golkar ini.

Bapak Gubernur penjabat bupati dan hadirin yang diridhai Allah, peringatan hari jadi seperti ini setiap tahun diperingati secara berkesinambungan dan diharapkan dapat digunakan untuk meninjau ulang baik keberhasilan yang dicapai maupun hambatan dan kegagalan. Sehingga dapat menjadi cambuk dan motivasi dalam pelaksanaan pembangunan dan diharapkan Kabupaten Kampar menjadi salah satu Kabupaten yang terbaik di Provinsi Riau.

Diakui pada usianya yang ke-67 tentu sudah banyak kemajuan yang telah dicapai, namun masih banyak pula yang harus mendapat perhatian dan prioritas dalam pembangunan ke depan. Antara lain, peningkatan dan pembangunan kualitas sumber daya manusia, baik masyarakat maupun aparatur pemerintah pembangunan sarana dan prasarana transportasi berupa jalan dan jembatan pendidikan dan sarana perkantoran pembangunan ekonomi dan berbasis ekonomi kerakyatan dengan menerapkan sistem agribisnis dan lain sebagainya baik pembangunan di bidang agama budaya dan adat istiadat serta sosial dan politik.

Sampai saat ini Kabupaten Kampar masih menghadapi berbagai masalah pembangunan yang belum maksimal serta banyaknya anggaran di SKPD yang defisit belum mencukupi seperti yang diharapkan.

"Oleh sebab itu pada hari yang berbahagia ini pimpinan beserta anggota Dewan mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat Kampar menjalin kerja sama dalam membangun Kabupaten Kampar sehingga harapan dan cita-cita masyarakat Kabupaten Kampar dapat diwujudkan sebagaimana yang diharapkan," ujar Ahmad Fikri

Bapak Gubernur, penjabat Bupati,  undangan dan hadirin hadirat yang berbahagia setelah kita semua mengikuti acara rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Kampar, perkenanlah saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bapak Gubernur Riau dan kepada semua pihak yang telah mengikuti rapat paripurna istimewa ini hingga selesai dirgahayu Kabupaten Kampar yang ke-67.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah Hirobbil Alamin rapat paripurna istimewa kabupaten Kampar hari ini Senin tanggal 6 Februari 2017 saya nyatakan dengan resmi ditutup," pungkas Ahmad Fikri. (alam)

 

 

Gunernur Riau bersama Pj Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar dan Anggota Dewan Provinsi
 
Para Ninik Mamak se Kabupaten Kampar saat menghadiri sidang Paripurna HUT Kampar
 
Prof Dr Nazir Karim MA tokoh masyarakat saat menyampikan kata sambutan
 
Pj Bupati Kampar saat menyampaikan kata-kata sambutan di sidang Paripurna HUT Kampar
 
Mengikuti lagu Indonesia raya saat sidang paripurna Hut kampar di DPRD Kampar

 

Berita Lainnya

Index