GALERI DPRD KOTA PEKANBARU

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2024

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2024

PEKANBARU - Pada Senin (12/07/2023) malam, DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah kota pekanbaru tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kota Pekanbaru tahun anggaran 2024.

Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, dan dihadiri oleh anggota DPRD kota Pekanbaru. Sedangkan dari kalangan eksekutif dihadiri oleh Sekdako Pekanbaru  Indra Pomi , beserta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota pekanbaru beserta Forkopimda.

Dalam paripurna ini disebutkan rancangan APBD murni tahun anggaran 2024 sebesar rp2,8 triliun lebih, yang mana jika dibandingkan dengan APBD murni tahun 2023 senilai rp2,6 triliun lebih, ada kenaikan anggaran sekitar rp200 miliar di APBD murni 2024.

Sekdako Pekanbaru  Indra Pomi menyebutkan dengan meningkatnya APBD di tahun 2024 ini pihaknya berupaya terus mendukung kinerja pelayanan publik yang profesional, melanjutkan program program yang menyentuh langsung dengan masyarakat. Termasuk Subsidi bunga pinjaman bagi pelaku UMKM, Santunan kematian bagi masyarakat miskin, Beasiswa berprestasi dan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu, program doctor on call Dan pencapaian program UHC Pekanbaru, dan yang paling penting lebih mengoptimalkan penanganan program prioritas seperti , penanganan banjir, jalan rusak dan pengelolaan sampah.

Sementara itu Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menambahkan bahwa dengan meningkatnya APBD 2024, dirinya  berharap pelayanan dasar kepada masyarakat dapat meningkat dengan kebijakan kebijakan strategis.

Rancangan APBD 2024 ini dapat membantu proses pembahasan yang dapat disetujui menjadi Ranperda sehingga dapat dilaksanakan demi kesejahteraan masyarakat kota pekanbaru.(Galeri)

Berita Lainnya

Index