Separuh Sesepuh PKS Pilih Keluar dari Partai

Separuh Sesepuh PKS Pilih Keluar dari Partai
Mantan Wakil Presiden Partai Keadilan, Syamsul Balda - IST

RIAUTERBIT.COM - Mantan Wakil Presiden Partai Keadilan, Syamsul Balda, mengungkapkan separuh dari 50 orang pendiri PKS sudah keluar dan mengundurkan diri.

"Para pendiri dan generasi awal PKS sudah banyak yang keluar dan mengundurkan diri. Sekitar separuh dari 50 pendiri PKS yang keluar dan sebagian mendirikan organisasi tandingan namanya FKP (Forum Kader Peduli)," beber Syamsul kepada INILAH.COM, Rabu (23/3/2011).

Sebagian lagi dari pendiri yang keluar membangun usaha dan bisnis dan bergerak di bidang pemberdayaan umat di luar PKS. "Misalnya Ahzami, dia salah satu pendiri, dia dipecat dan sekarang mengasuh pondok pesantren di Pondok Gede. Kemudian, Ustadz Mashabi, dia juga pendiri, dipecat juga. Sekarang jadi pimpred sebuah media online," tuturnya.

Sementara, Syamsul sendiri mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan DPR RI. "Saya keluar sebulan sebelum masa habis waktu masa jabatan di DPR RI. Saya sekarang keluar dari semua politik praktis," akunya.

Syamsul juga membantah dirinya pindah ke Partai Gerindra dan Partai Hanura. "Saya difitnah pindah ke Gerindra karena dekat dengan Prabowo dan juga dikabarkan masuk Hanura. Padahal, saya sebatas dekat dengan tokoh-tokoh partai semua partai," akunya.

Soal organisasi tandingan FKP, Syamsul menjelaskan saat ini sudah ribuan kader PKS yang hijrah dan bergabung di Ormas tersebut. "Mereka yang idealis di PKS kecewa dengan perkembangan PKS, lalu bergabung di FKP," tuturnya. [bar]


inilah.com

Berita Lainnya

Index