Pria Pengembala Asal Ganting ini Yakin Amir Lutfi Orang Yang Tepat Jadi Bupati Kampar. Mengapa ?

Pria Pengembala Asal Ganting ini Yakin Amir Lutfi Orang Yang Tepat Jadi Bupati Kampar. Mengapa ?
Amir Lutfi

RIAUTERBIT.COM- Namanya M Rasyid (65) warga Desa Ganting, Kecamatan Salo ini sangat berharap Amir Lutfi ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kampar ini maju menjadi bupati Kampar pada Pilkada 2017 nanti.

Rasyid mengaku memang tidak mengenal Amir Lutfi pengusaha muda nan sukses itu secara personal, tapi Rasyid mengaku kenal dengan ayah Lutfi, H Azhar sang penjual daging yang sudah terkenal sejak beberapa dekade ini, khusunya di Bangkinang dan sekitarnya.

Menurut Rasyid, kiprah ayah Lutfi sudah sangat diakui di kalangan peternak dan pembeli daging kerbau berkualitas di Bangkinang dan sekitarnya. Dan Rasyid mengaku sering berurusan dengan H Azhar ayah Lutfi dalam hal jual beli kerbau untuk dipotong dan dijual daging oleh ayah Amir Lutfi.

"Kami sering bertransaksi jual beli kerbau sejak dahulu. Saya kan peternak kerbau," ungkapnya.

Selama puluhan tahun bertransaksi dengannya, H Azhar tidak pernah sekalipun menipu Rasyid. Tidak pernah janji pembayarannya diingkari oleh ayah Lutfi ucap Rasyid kepada kami ketika ditemui di tempat pengembalaanya di desa ganting, Salo, beberapa waktu yang lalu.

"Kalau soal kejujuran Ayah Lutfi itu sangat bisa dipercaya," ungkap Rasyid.

Rasyid menuturkan, itulah sebabnya mengapa ia sangat mendukung jika Amir Lutfi mau menjalon diri menjadi bupati Kampar. Karena dilihat dari latar belakang keluargnya, ia menilai sosok Amir Lutfi adalah anak dan keturunan orang jujur semacam ayahnya.

"Penting bagi kita memilih pemimpin ini melihat garis keturunannya, apakah keturunan orang baik, orang jujur apa tidak ?, tanyanya.

"Kalau pengalaman saya, Amir Lutfi itu anak keturunan orang jujur. Orang baik. Dan saya percaya nilai kejujuran itulah yang dia terapkan dalam berbisnis sehingga usahanya bekembang pesat,"ungkap Rasyid lagi.

"Buahkan tidak akan jatuh jauh dari pohonnya kata pepatahkan," tambahnya lagi.

Ia juga yakin, H Azhar sangat menekankan kepada anak-anaknya untuk mengamalkan sikap jujur dan bisa dipercaya ini dalam kehidupannya. Karena nilai dan sifat jujur itu pula lah yang telah membuat ayahnya sukses dan kaya menekuni dunia potong ternak dan jual beli daging kerbau.

Itu lah mengapa Ia sangat berharap Amir Lutfi menjadi bupati Kampar berikutnya. Dan dia tidak menyoalkan usia Lutfi yang masih sangat muda. Katanya, bahwa usia itu tidak terlalu penting.

"Mau tua, mau muda nggak terlalu penting, yang penting jujur. Jujurnya sekarang yang kita butuhkan. Biar tua tapi suka dusta bagaimana ? Korupsi juga nanti. Rakyat Kampar juga yang akan menderita, "ungkapnya.

Tambahnya, sudah saatnya putra-putra kampar yang jujur, penuh sopan santun seperti Amir Lutfi yang memimpin Kampar ini.

"Kalau orang jujur yang memimpin Kampar, pasti maju !," tegasnya.

"Kalau soal kejujuran keluarga Lutfi itu begini," tutupnya  sambil mengacungkan dua jempol.( Juf)

Berita Lainnya

Index