Advetorial

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, Walikota Janji Bangun Mesjid Paripurna di Setiap Kelurahan

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, Walikota Janji Bangun Mesjid Paripurna di Setiap Kelurahan
Wako menyerahkan santunan sembako kepada kaum dhuafa dimesjid Raya Nurussalam kec. Bukit Raya pada acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW

RIAUTERBIT.COM – Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah merupakan wujud penghormatan dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan momentum untuk mengeksplorasi lebih dalam kepribadian serta ketauladanan dalam diri Rasullullah, sebagai bekal peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus ST. MT saat menghadiri Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Masjid Raya Nurussalam Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Selasa (05/01)



Walikota Pekanbaru menjelaskan dengan mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW, kita dapat memfilter dan tidak akan terlalu mudah terpengaruh dengan derasnya arus globalisasi dan teknologi yang semakin hari semakin cepat mewabah ditengah masyarakat untuk itu diperlukan pembangunan Mesjid Paripurna di tingkat Kelurahan yang nantinya akan menggelar berbagai kegiatan seperti keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya.

“Pemerintah Kota Pekanbaru akan membangun Mesjid Paripurna di setiap Kelurahan, berbagai aktifitas akan digelar guna meningkatkan fungsi masjid sebagai majelis tempat Ibadah, majelis tempat menuntut Ilmu dan sebagai majelis ekonomi dalam rangka menuju Kota metropolitan yang madani” jelas Wako Pekanbaru.



Pembangunan Mesjid Paripurna Menurut Walikota berkaitan erat dengan menciptakan masyarakat madani yang memiliki nilai Al-Qurani seperti Disiplin, patuh dan taat kepada peraturan dan pemimpin, penuh dengan toleransi, suka bekerjasama dan gotong royong serta masyarakat yang bersih dari berbagai hal seperti jiwa, pikiran, pendengaran, penglihatan, bersih diri dan lingkungan.

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di masjid Raya Nurussalam Kecamatan Bukit Raya menghadirkan penceramah Ustad H. Abdul Somad. LC, MA.

Dalam Ceramahnya Ustad Abdul Somad, LC, MA mengajak Jemaah maulid Nabi Muhammad SAW untuk mentauladani sifat Rasullullah yakni Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah dalam kehidupan sehari-hari karena ucapan dari Nabi Muhammad SAW merupakan wahyu dari Allah SWT.

Ustad Abdul Somad juga memberikan apresiasi terhahadap Program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam Membangun Mesjid Paripurna yang dinilainya sangat baik untuk mencerdaskan ummat karena terdapat berbagai aktifitas seperti pendidikan, ekonomi dan Lingkungan hidup.
“Kita harus mencontoh sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW seperti perbuatan, ucapan mulai dari beliau tidur sampai dengan memulai tidur lagi” jelas ustad Abdul Somad”.

Selain Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Raya Nurussalam Kecamatan Bukit Raya juga digelar serangkaian kegiatan yakni penyerahan santunan kepada kaum Dhuafa berupa 100 paket sembako, pelatihan orientasi Dakwah bagi Ibu-ibu Majlis Taklim dan Muscab MUI se Kecamatan Bukit Raya.



Usai menghadiri Tabligh Akbar di Mesjid Raya Nurussalam Wako dan rombongan melihat proses belajar mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) dikomplek Islamic Centre Nurussalam Jalan. Taman Sari nomor 50 Pekanbaru.(Adv/alam)

Berita Lainnya

Index