Nurhazri Tak Menyangka Dapat Sepeda Motor

Ribuan Warga Ikuti Sepeda Motor Santai DPK Apindo Kampar

Ribuan Warga Ikuti Sepeda Motor Santai DPK Apindo Kampar
Amin Serahkan Hadiah Sepeda Motor

RIAUTERBIT.COM- Nurhazri (35), warga  Tanjung, Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara tak menyangka kalau dia bakal mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor matic ketika mengikuti acara sepeda motor santai  yang ditaja  Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar yang digelar di Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Jumat (1/1/2015) sore.

Nurhazri atau akrab disapa Buyuong di kampungnya itu kaget bercampur haru ketika Ketua DPK Apindo Kampar Muhammad Amin, S.Ag, SH, MH menyelesaikan pembacaan nomor undian untuk hadiah utama satu unit sepeda motor.

Begitu nomor undiannya terpanggil, Buyuong segera bergegas menerobos kerumunan massa yang ikut pada kegiatan sepeda motor santai ini.

Sampai di atas pentas, Ketua Apindo Kampar Muhammad Amin langsung mengajaknya ngobrol dan bercanda sambil menanyakan beberapa hal tentang Apindo Kampar. Tak lama berselang ia pun menerima kunci sepeda motor dari Muhammad Amin.

Kepada wartawan usai menerima kunci sepeda motor dari Muhammad Amin, Buyuong mengaku mengikuti sepeda motor santai ini sengaja membawa  istri dan dua orang anaknya sekalian untuk merayakan tahun baru 2016. Ia berharap bisa mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor matic merk Yamaha Fino.
Ia mengaku tak ada firasat apa-apa sebelum mengikuti sepeda motor santai ini.  

Dari pantauan di lapangan, acara sepeda motor santai ini diikuti sekitar sepuluh ribu orang. Pada umumnya warga datang dari berbagai desa di Kecamatan Kampar Utara dan sekitarnya. Acara ini dilepas oleh Ketua  DPK Apindo Kampar Muhammad Amin, S.Ag, SH, MH di depan Kantor Camat Kampar Utara. Saat pencabutan undian di Lapangan di Desa Sawah, masyarakat mengelu-elukan Muhammad Amin maju sebagai calon Bupati Kampar pada Pilkada 2017 mendatang.

Acara ini juga dihadiri anggota DPD RI Drs H Abdul Gafar Usman yang juga tokoh masyarakat Riau asal Kampar Utara, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag Ketua panitia acara Efrinaldi, SH yang juga angggota DPRD Kampar dari Partai Nasdem Dapil I, anggota DPRD Kampar Muhammad Ansar, mantan anggota DPRD Kampar Zulhendri Zainur, S.Pd M Salis, SH pengurus DPK Apindo Kampar diantaranya Ir Muhammad Yasir Ahmad, Aprizal, SE Adi Candra dan  tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah utama  satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya berupa televisi, kulkas, kompor gas, kipas angin dan paket sembako.

Ketua Panitia Pelaksana Acara Sepeda Motor Santai Efrinaldi, SH atau akrab disapa Buyuong alias BY dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sepeda motor santai  ini ditaja dalam rangka silaturahmi pengurus DPK Apindo Kampar dengan masyarakat khususnya dengan masyarakat Kampar Utara. Dengan kehadiran pengurus DPK Apindo Kampar masyarakat bisa mengetahui sejauhmana keberadaan organisasi Apindo dan program-programnya untuk masyarakat Kampar kedepan.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPK Apindo Kampar Muhammad Amin, S.Ag, SH MH.  Pria kelahiran Danau Bingkuang berusia 45 tahun itu di hadapan ribuan masyarakat menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan program Apindo Kampar di tengah masyarakat Kampar dan memberitahu masyarakat bahwa Apindo telah hadir di Kabupaten Kampar.

Pria yang juga menjabat Ketua Alumni Pondek Pesantren Darussalam se Sumatera itu mengatakan bahwa Apindo adalah organisasi pengusaha, bukan organisasi politik.  "Seluruh pengusaha di Kampar, kamilah ketuanya. Apindo bertujuan bagaimana pengusaha dengan masyarakat terjadi harmonisasi. Apindo siap menengahi apabila terjadi perselisihan antara masyarakat dengan perusahaan," ucap Amin di hadapan ribuan massa.

Pada kesempatan itu Amin juga mengingatkan masyarakat agar harus bersiap-siap menghadapi masyarakat ekonomi Eropa (MEA) yang diberlukan mulai 1 Januari 2015.  "Mulai hari ini MEA telah diberlakukan. Sebentar lagi produk Thailand dari Myanmar dan produk dari negara ASEAN lainnya   masuk ke Indonesia secara bebas. Jadi Apindo siap mengembangkan usaha masyarakat dan mempersiapkan kompetisi dengan produk negara lain," ulas Amin.

Pada kesempatan itu beberapa tokoh yang hadir baik Abdul Gafar Usman, Ahmad Fikri dan Efrinaldi menyampaikan dukungannya kepada Amin yang ingin berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat Kampar setelah sukses berkarier di Jakarta mengembangkan usaha di beberapa daerah di Indonesia.

Bahkan diantara tokoh yang hadir tak segan-segan mendukung Amin sebagai salah sati Calon Bupati Kampar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. (JUF)


 

Berita Lainnya

Index