Menjalin Tali Silaturahmi, Dinkes Riau Taja Diskusi Bersama Wartawan

Menjalin Tali Silaturahmi, Dinkes Riau Taja Diskusi Bersama Wartawan

RIAUTERBIT.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau menggelar diskusi ringan dengan Tema : "Peran Media dalam Pembangunan Kesehatan di Provinsi Riau", Rabu sore, 23 Desember 2015 di salah satu hotel di Pekanbaru.

Diskusi dan silaturrahmi ini diikuti sekitar 30 wartawan media cetak, online, televisi dan radio serta dihadiri langsung oleh Kadinkes Provinsi Riau H. Andra Sjafril, SKM, MKes.

Di forum diskusi tersebut, Andra menyebut ajang silaturrahmi ini sangat diperlukan dan penting dalam sinergisitas antara SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dengan awak media untuk membangun kesehatan di daerah Riau. Dirinya akan membuka akses informasi sebesar besarnya kepada wartawan. "Salah satu akses teman teman untuk mendapatkan informasi kesehatan bisa langsung mengklik; www.dinkesriau.net. Datanya kami usahakan ter-update. Namun jika bicara kebijakan, saya siap dikontak. Selama ini, jika ada teman teman yang konfirmasi soal berita, pasti saya jawab. Nomor kontak saya selalu saya buka" tutur Andra.

Dalam diskusi, Kadinkes Riau juga menyinggung program program terkait penanggulangan bencana kabut asap. Salah satunya, tahun depan pihaknya akan mendirikan alat pemantau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) portabel. Yang ada saat ini masih bersifat manual yang update selama 24 jam.

Apabila nanti tingkat pencemaran antara 200-300, akan dipantau selama tiga hari ke depan. Jika masih tetap di level itu, Dinkes akan menyarankan kepada Dinas Pendidikan Riau dan Kabupaten/Kota di Riau untuk meliburkan siswa atau sekolah. (*)

Berita Lainnya

Index