Kapolres Banjar Hadiri Undangan KPU Kota Banjar dalam Kegiatan Pengambilan Data Formulir DPK

Rabu, 03 Juli 2019 | 21:29:28 WIB

Kota Banjar, riauterbit.com. Rabu (03/07/2019) bertempat di gudang KPU Kota Banjar Jln. Raya Batulawang Lingk. Tanjungsukur Kel. Hegarsari Kec. Pataruman Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. bersama Kasat Intelkam Polres Banjar, Kapolsek Pataruman, Dandim 0613 Ciamis yang diwakili, Staf KPU Kota Banjar dan Staff Bawaslu Kota Banjar. 

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial M, S.Pd.I. mengundang Unsur TNI Polri dalam kegiatan pembukaan Kotak Suara Pemilu tahun 2019, "saya sengaja mengundang Bapak Kapolres dan Dandim 0613 atau yang mewakili dalam kegiatan ini agar sama-sama menyaksikan dan mengetahui" ucap Ketua KPU Kota Banjar. 

Kegiatan tersebut bermaksud membuka Kotak suara dari TPS-TPS yang terdapat Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan yang diambil adalah Formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK) dalam Pemilu 2019.

"Data yang kami ambil ini adalah formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK) di dalam kotak suara dari TPS-TPS yang terdapat DPK tersebut" Ucap Dani. 

Ditanya dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan sekedar menyaksikan dan mengetahui kegiatan tersebut mengantisipasi hal-hal yang menimbulkan persepsi lain. 

"Kami TNI Polri di sini menyaksikan dan untuk mengetahui kegiatan KPU dalam hal ini mengambil formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK), antisipasi persepi lain yang mungkin timbul" ucap Kapolres Banjar. 

Lebih lanjut Ketua KPU Kota Banjar mengatakan kegiatan yang dilaksanakannya ini tidak hubunganya dengan sengketa PHPU Majelis Konstitusi, namun hanya untuk bahan evaluasi dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019. 

"Kegiatan ini tidak ada hubunganya dengan sengketa PHPU Majelis Konstitusi, namun hanya untuk bahan evaluasi internal kami dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019" pungkas KPU Kota Banjar. (Nir)

Terkini