Bhabin Pangkalan Baru Aiptu Igusti Ketut Sampaikan Pesan Jaga Keamanan dan Ketertiban

Rabu, 31 Mei 2017 | 22:11:30 WIB
Bhabinkamtibmas desa Pangkalan Baru Polsek Siak Hulu Aiptu Igusti Ketut Wardika menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan kepada Pengurus Masjid dan Jemaah/masyarakat di Masjid Nurul Islam desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Rabu (31/5/2017).

RIAUTERBIT.COM - Bhabinkamtibmas desa Pangkalan Baru dan desa Kepau Jaya, Polsek Siak Hulu, Aiptu Igusti Ketut Wardika menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan kepada Pengurus Masjid dan Jemaah/masyarakat di Masjid Nurul Islam desa Pangkalan Baru, kecamatan Siak Hulu, Rabu (31/5/2017) sekira pukul 15.50 WIB.

Pantauan awak media, sebelum menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan, Aiptu Igusti Ketut Wardika terlebih dahulu melaksanakan sholat Ashar berjemaah di Masjid Nurul Islam tersebut.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu ini, di antaranya, Larangan menjual mercon sejenisnya dan melarang putra-putrinya bermain kembang api saat pelaksanaan sholat, Kepada Jemaah agar memarkirkan sepeda motor pada tempatnya dan mempergunakan kunci ganda, terakhir Bhabinkamtibmas mengimbau pengurus mesjid agar dapat menunjuk 2 orang pemuda untuk menjaga parkir saat pelaksanaan Sholat berlangsung.

Ditempat terpisah, Kapolres Kampar, AKBP. Deni Okvianto, SIK.MH melalui Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas jajararan Polsek Siak Hulu, sebagai bentuk upaya Polsek Siak Hulu didalam memberikan rasa keamanan dan kenyamanan umat muslim didalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1438 H ini.

“Dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat menekan/meminimalisir beragam tindak kejahatan di bulan Ramadhan, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk dapat berperan aktif di dalam memaksimalkan upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu,” tutup Aiptu Igusti Ketut Wardika.(***)

Terkini