Inilah Sosok Isyana Kurniasari Konoras Salah Seorang Kandidat Ketum Kohati HmI

Inilah Sosok Isyana Kurniasari Konoras Salah Seorang Kandidat Ketum Kohati HmI
Isyana Kurniasari Konoras, SH, MH

RIAUTERBIT.COM– Korps HMI Wati (KOHATI) merupakan laboratorium mini bagi mahasiswi-mahasiswi yang terhimpun dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sebagai badan khusus yang memiliki peran ganda (ex officio) dalam tubuh HMI, KOHATI mengemban tugas yang mulia yakni mencetak perempuan muslimah yang berkualitas insan cita.

Sejatinya perempuan memiliki tugas sebagai seorang putri, ibu, istri serta merupakan salah satu elemen yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT, KOHATI menjadi wadah belajar dalam melahirkan muslimah dengan memegang peran ganda tersebut. 49 tahun sudah KOHATI telah menorehkan perjuangannya. Jika dianalogikan manusia, KOHATI telah memasuki usia rentah.

 


 Isyana Kurniasari Konoras, SH, MH


Namun dengan usia ini, apakah kohati telah mampu menjadi jawaban atas persoalan perempuan hari ini?. Apakah cita-cita mulia KOHATI telah menampakkan wajahnya? Suatu bangsa dikatakan sejahtera bisa terlihat dari kesejahteraan perempuan dan peradaban manusia pertama, ada dalam rahim seorang ibu.

 



Semntara hri ini, seberapa banyak perempuan yang sejahtera dan seberapa byk perempuan yang mengerti btpa pentingnya dia dalam peradaban manusia? Oleh karenanya KOHATI perlu merapikan barisan, memformulasikan kembali arah gerak juangnya, untuk melahirkan kader muslimah yg berkualitas, intelek, berkaraker, serta melahirkan ide dan gagasan yang konstruktif.

Isyana Kurniasari Konoras, SH, MH yang biasa disapa Nia merupakan Kader HMI Cabang Manado, yang dikader sejak masih dalam rahim ibunya, karena memiliki seorang ayah dan ibu yang begutu militan terhadap HMI. Ia pun tumbuh dan besar dalam lingkungan ijo itam (HMI), hingga saat menempuh studi S1 jurusan hukum di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Nia pun dilantik menjadi anggota HMI Cabang Manado Komisariat Hukum.

Seiring berjalannya waktu ternyata juga mengiringi potensinya, hinggga menjadikannya Bendahara Umum HMI Cabang Manado periode 2010-2011, Ketum KOHATI HMI cabang manado periode 2012-2013. Hingga setelah menyelesaikan studi S2nya di Fakults Hukum Unsrat Manado tahun 2013 Nia pun menapaki kariernya di KOHATI PB HMI hingga saat ini.

Terlahir dalam keluarga yang bisa dibilang cukup berada, Tidak membuat nia sombong dan mampu menyeimbangkn organisasi dgn studinya serta mampu keluar dari budaya Pop manado dan begitu hedon. Dengan jenjang karier yang ditempuh dlm tubuh HMI yang cemerlang, sebagai insan akademis, nia juga salah satu mahasswa cerdas dgn dbuktikan dgn mmperoleh predikat cum laude saat mnempuh studinya.

Dengan Paras Cantik yang berbanding lurus dengan kecerdasan dan pribadi, dedikasi yang tnggi terhadap HMI khususnya juga KOHATI, serta implementasi insan akademis yang melekat erat dlm pribadinya, serta sbgai perempuan muslimah dengan pribadi yg berkarakter, cerdas, jujur, menjadi alasan keluarga Besar HMI Cabang Manado untuk mendorong Isyana Kurniasari Konoras untuk terus melakukan perubahan dalam mengembalikan identitas KOHATI dan mewujudkan cita-cita dalam mencetak muslimah yang berkualitas insan akademis, pencipta, pengabdi, yang nernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat Adil makmur.

Dengan mengharap Rahmat dan Ridho Allah SWT serta doa dan dukungan Kanda/Yunda semua, semoga ikhtiar ini bisa mendapatkan tempatny. Yakusa (rls)

Catatan: Sitti Hardianti Musa, Ketua Umum HMI Cabang Manado periode 2014-2015

Berita Lainnya

Index