Seleksi ASN Kampar Diduga Ada Permainan

Seleksi ASN Kampar Diduga Ada Permainan
Sekda Kampar, Zulfan Hamid

RIAUTERBIT.COM- Pengumuman seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar, Riau terpaksa diperpanjang hingga berakhir tanggal 29 Oktober 2015.



Perpanjangan pendaftaran tersebut disebabkan tidak adanya peminat yang mendaftarkan diri pada Gelombang pertama melalui panitia seleksi terbuka di badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Kampar.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 821.1/PANSEL/16 yang di keluarkan Drs Zulfan Hamid selaku ketua pelaksana JPT Pratama Kabupaten Kampar yang di keluarkan di Bangkinang 23 oktober 2015, tentang dalam rangka memberi kesempatan yang lebih luas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka tersebut.

Namun anehnya dalam pelaksanaan seleksi terbuka tersebut beberapa dinas tidak dimasukkan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama, dalam surat edaran yang di keluarkan sekda Kampar, ada 3 dinas yang syaratnya bersifat jurusan khusus teknis seperti dinas kesehatan kabupaten Kampar, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, dan terakhir Dinas Peternakan dan kesehatan hewan.

Sementara beberapa dinas lainnya seperti dinas perhubungan, dinas pendapatan (Dispenda), dinas perindustrian dan dinas pendidikan, dinas kehutanan dan dinas perikanan, dinas pertambangan dan beberapa dinas lainnya tidak masuk dalam panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama kabupaten Kampar tahun 2015.

Ketika Hal ini di konfirmasikan siang tadi, Senin (26/10/15) melalui Sekretariat Pemerintah Daerah (Sekda) Kampar, Drs Zulfan Hamid, belum bisa di mintai Keterangan, karna acara tertutup di ruangan lantai II kantor Bupati Kampar.(Jufri)
 

Sumber : segmennews

Berita Lainnya

Index