Lembaga Adat Melayu Riau Kepulauan Meranti

DPH LAMR Kepulauan Meranti Beri Pembekalan Kepada Belia Adat

DPH LAMR Kepulauan Meranti Beri Pembekalan Kepada Belia Adat
Calon Belia Adat LAMR Meranti Sedang Mengikuti Salah Satu Sesi Pembekalan Adat di Halaman Balai Adat LAMR

 


Meranti,- Pembekalan Belia Adat  Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti Sedang berlangsung saat ini.Sejumlah 50 Orang belia Adat mengikuti Pembekalan Adat ini.

"Kegiatan ini diikuti dari unsur pelajar sekolah, SMA, MAN, Mahasiswa, Bujang Dara, dan Sanggar Seni, yang ada di dalam Kota Selatpanjang. Yang semuanya berjumlah 50 Orang," kata Ketua Panitia Datuk Afrizal Cik S.Sos., M. Si.,  kepada Media ini Sabtu (26/10/2024) saat dijumpai.

Datuk Afrizal Cik juga mengatakan bahwa Pengukuhan Belia Adat ini akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 27 Oktober 2024 yang in sya Allah akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau, Datuk Seri Drs H.Taufik Ikram Jamil M.Hum dan Pjs Bupati Kepulauan Meranti.

"Kegiatan ini bertujuan Untuk mengenal adat istiadat dan budaya melayu kepada generasi muda. Sebab mereka inilah yang kelak akan menjadi pengurus Lembaga Adat Melayu, pengiat budaya dan pelestari adat budaya Melayu" ujar Datuk Afrizal Cik.

Kegiatan ini belangsung dari tanggal 25 sampai 28 Oktober 2024 di Balai Lembaga Adat Melayu Kepulauan Meranti. Adapun sebagai pemateri dan Instrukturnya adalah para pengiat seni budaya, guru silat, pakar kaligrafi budayawan dan Tokoh pemuda.

Ia berharap, dengan kegiatan ini akan ada bekal hidup berupa pengetahuan  adat istiadat dan budaya Melayu yang akan didapatkan oleh para Belia Adat  Kepulauan Meranti.

"Untuk diketahui, saat ini terdapat 52 orang calon Belia Adat yang akan diberikan pembekalan pada tahap
selanjutnya. kami berharap Kegiatan ini akan mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah, pihak swasta dan berbagai kalangan lainya.Kami mohon berikan dukungan untuk memajukan Belia Adat LAMR Kepulauan Meranti," jelasnya.

Sekedar Informasi, Ketua Panitia Penyelenggara Pembekalan Belia Adat LAMR Kepulauan Meranti Datuk Afrizal Cik, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Sekretaris Panitia, Datuk Romi Deswandi ,S.Kom.I., Bendara Panitia, Puan Nuryaningsih, S.Pd.

Turut hadir pada acara Pembelan Adat berlangsung terlihat juga Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Kepulauan Meranti antara lain, Datuk Kasam Usman, Datuk Wan Zulkifli , Datuk Misdar Efendi, Datuk H Haramaini dan sejumlaha pengurus lainnya.(Bom).

 

 

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index