Plt Bupati Meranti H.Asmar.

Bupati Asmar Sambut Kepulangan Jamaah Haji Meranti di Asrama Haji Kota Batam

Bupati Asmar Sambut Kepulangan Jamaah Haji Meranti di Asrama Haji Kota Batam
Bupati Asmar Sambut Kepulangan Jamaah Haji Meranti di Asrama Haji Kota Batam

 

Batam,- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyambut kepulangan 109 jamaah haji Kepulauan Meranti dari tanah suci Makkah, yang tiba di tanah air melalui embarkasi Batam, Kamis (4/7/2024) malam.

Penyambutan itu dipusatkan di asrama haji Kota Batam, setelah sebelumnya tiba melalui Bandara Hang Nadim sekira pukul 22.00 WIB.

Plt Bupati Asmar mengucapkan selamat datang kembali di tanah air bagi para tamu-tamu Allah dalam keadaan sehat dan berhasil menunaikan rukun serta wajib haji sampai dengan sunahnya.

"Semoga jamaah haji sekalian mendapat haji yang mabrur dan mabruroh," ucapnya.

Asmar juga merasa bangga, serta bersyukur bahwa jamaah haji Kepulauan Meranti yang berjumlah 109 orang bisa kembali dengan jumlah yang sama dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, kita merasa bersyukur jamaah haji dari Kepulauan Meranti yang berangkat berjumlah 109 orang bisa kembali semua dalam keadaan sehat walafiat," kata Asmar.

Sementara itu, mewakili jamaah haji sekaligus petugas, Asisten III H. Sudandri Jauzah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya kepada Plt Bupati Asmar yang telah memberikan amanah untuk mendampingi jamaah haji dari mulai keberangkatan sampai kembali ke tanah air.

"Alhamdulillah, kami sebagai petugas tetap berkoordinasi sebagaimana yang diamanatkan oleh Bapak Plt Bupati untuk menjaga jamaah kita sebagaimana mestinya, mudah-mudahan kami semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujar Sudandri.

Untuk informasi, jamaah haji Kepulauan Meranti yang berasal dari Kecamatan Rangsang akan diturunkan di Pelabuhan Tanjung Samak. Sedangkan jamaah yang berasal dari Kecamatan Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, Merbau dan Tasik Putri Puyu akan transit langsung dari pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang menuju kecamatan masing-masing.

Kemudian untuk jamaah haji Kecamatan Tebingtinggi, Tebingtinggi Barat dan Tebingtinggi Timur akan dibawa langsung menuju Masjid Agung Darul Ulum agar bisa dijemput oleh pihak keluarga.

Turut hadir dalam penyambutan, Plh Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, H. Hasbullah, Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Plt Asisten I M. Mahdi, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, Kadis Kesehatan M. Fahri, Kabid Operasi dan Perda Satpol PP Ardath, perwakilan Dinas Perhubungan Suwandi, Kabag Kesra Setda Syafrizal, dan Kabag Umum Tarmizi. (Bom)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index