Jelang Pilwako Pekanbaru, Bawaslu Kota Pekanbaru Gelar Rapat Evaluasi dan Berbagi Informasi Bersama Insan Pers

Jelang Pilwako Pekanbaru, Bawaslu Kota Pekanbaru Gelar Rapat Evaluasi dan Berbagi Informasi Bersama Insan Pers
Foto bersama komisioner Bawaslu kota Pekanbaru bersama insan Pers yang ada di kota Pekanbaru dalam kegiatan Rapat Evaluasi dan Coffe morning. Kamis (27/6/2024).

RIAUTERBIT.COM - Bawaslu Kota Pekanbaru menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024 di kota Pekanbaru. Kamis (27/6/2024).

Kegiatan Rapat evaluasi dilaksanakan Bawaslu Kota Pekanbaru menghadirkan kalangan insan pers yang ada di kota Pekanbaru dengan konsep Coffee Morning di Cafe Bird Second Nest. 

"Kegiatan seperti ini memang rutin kami laksanakan untuk menyampaikan informasi yang memberikan edukasi seputar Pengawasan Pemilu atau pilkada kepada masyarakat", kata Ketua Bawaslu kota Pekanbaru, Ferdy di hadapan para wartawan. 

Setelah pembukaan, meteri rapat evaluasi dan diskusi langsung di isi oleh salah satu pimpinan Bawaslu Kota Pekanbaru, Reni Purba selaku Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Humas).

Disampaikan Reni Purba, bahwa Bawaslu Kota Pekanbaru saat ini tengah melakukan pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih.

"Selain pengawasan Pilkada di berbagai sektor, tahapan yang sedang di awasi saat ini yakni pemutakhiran data pemilih", ungkap Reni.

Dikatakannya, tahapan pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan yang sangat penting. Karna kata Reni, terdaftar atau tidak nya pemilih juga akan menentukan jumlah angka partisipasi pemilih nantinya pada hari pemilihan.

Untuk itu, lanjut Reni Purba, pengawasan dan dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat haruslah menjadi tugas bersama. Terkhusus media pers. 

"Dan Alhamdulillah untuk diketahui, pemilu 2024 kemarin kota Pekanbaru tidak ada PSU", pungkas Reni memberikan informasi kepada pers yang hadir.

Coffe morning juga dihadiri seluruh komisioner Bawaslu kota Pekanbaru. Ferdy, Reni Purba, Raja Inal Dalimunte, Misbah Ibrahim dan Taufik Hidayat. 

Senada dengan itu, Misbah Ibrahim komisoner Bawaslu kota Pekanbaru menghimbau agar masyarakat kota Pekanbaru bisa mendapatkan pendidikan politik yang baik dari seluruh kalangan yang akan berkompetisi.

"Harapannya kota Pekanbaru bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas nantinya, melalui edukasi dan pendidikan politik yang baik", kata Misbah dalam sesi diskusi bersama insan pers. (***)

Berita Lainnya

Index