Hj Ismiatun Asmar

Tim PKK Meranti Raih Juara 3 Lomba HKG PKK Riau

Tim PKK Meranti Raih Juara 3 Lomba HKG PKK Riau
Tim PKK Meranti Raih Juara 3 Lomba HKG PKK Riau

 

Pekanbaru, - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih juara 3 lomba penyuluhan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore.

Kegiatan yang dilaksanakan TP-PKK Provinsi Riau itu berlangsung di Balai Serindit Kota Pekanbaru, Minggu sampai dengan Senin (23-24/6/2024).

Ketua TP-PKK Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun mengaku senang dan bangga atas perolehan juara tersebut.

"Alhamdulillah, setiap tahunnya kabupaten kita selalu mendapat juara dari beberapa perlombaan yang diikuti. Tentunya ini bukti semangat dan kekompakan dari TP-PKK Meranti, dan berkat doa dari seluruh masyarakat," katanya.

Meski begitu ada hal yang lebih penting dari itu, tambahnya, yakni ilmu, pengalaman dan wawasan yang didapat selama kegiatan tersebut. Dia berharap para kader PKK Meranti yang ikut bisa menerapkan dan membagikan kepada sesama kader yang ada di kabupaten hingga desa.

"Semoga ini semua menjadi penyemangat bagi TP-PKK Meranti lebih semangat lagi kedepannya, berinovasi dan bekerja keras untuk memajukan daerah sesuai bidangnya," harap istri Bupati Kepulauan Meranti itu.

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto saat membuka kegiatan itu mengatakan HKG dan Jambore PKK itu menjadi ajang saling bertukar wawasan antara kader PKK di Provinsi Riau. Dia berharap bisa memberikan energi dan semangat baru bagi para kader PKK.

"Terima kasih atas semangat dan kerja sama keanggotaan PKK yang selalu turut serta membantu dalam menggerakkan program-program pemerintah melalui 10 program pokok yang ada di dalamnya, " sebut SF Hariyanto.

Dia juga mengajak seluruh kader PKK dan masyarakat, untuk bersama pemerintah berperan dalam upaya penurunan angka stunting Provinsi Riau tahun 2025.

"Posyandu yang kekurangan fasilitas dan mengalami kerusakan, segera laporkan ke Pemprov untuk ditindaklanjuti segera," katanya.

Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj. Adrias Hariyanto memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih, kepada para Ketua TP-PKK kabupaten/kota beserta para kader.

"Semoga kita selalu kompak dan saling bersinergi, khususnya dalam pembangunan di Provinsi Riau," ucap Adrias. (Bom)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index