Idul Adha 1445 H, Kahmi Riau Siapkan 9 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1445 H, Kahmi Riau Siapkan 9 Ekor Hewan Kurban

RIAUTERBIT.COM - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dan HMI Provinsi Riau kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban di Sekretariat Kahmi Riau yang berada di Jl. Melayu Arengka, Pekanbaru.

(Panitia Qurban 2024)

Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024. Kegiatan kurban akan dihadiri oleh para Alumni HMI, kader HMI dan warga masyarakat setempat.

(Pemasangan spanduk panitia)

Kahmi jauh-jauh hari telah mempersiapkan kepanitiaan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang telah disiapkan terdiri dari 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan Presedium Kahmi Riau dan para Alumni HMI yang ada di Provinsi Riau.

(Panitia kurban matangkan persiapan kurban rapat di pondok bude pusgit)

"Insya Allah tahun ini Kahmi Riau kembali berkurban. Diperkirakan ada sekitar 9 hewan kurban", kata ketua Panitia kurban Kahmi Riau Tatang Pratikto didampingi Zainal Bahri dan Nurdiansyah di Pekanbaru. Ahad (16/6/2024).

(Proses penimbunan dan merapikan lokasi kurban di lahan depan pusgit)

Untuk pembagian daging kurban, panitia menyiapkan kupon yang akan dibagikan kepada warga setempat di lingkungan Sekretariat Kahmi Riau. Alumni dan pengurus cabang HMI yang ada di Pekanbaru dan Pengurus Cabang HMI Kampar.

"Untuk pembagian daging sudah didata dan disiapkan. Pendistribusian untuk warga setempat lingkungan Sekretariat, para Alumni, pondok pesantren, dan pengurus Cabang HMI", jelas Tatang.

Sebagaimana diketahui, kegiatan berbagi dan pemotongan hewan kurban telah dilaksanakan setiap tahun oleh Kahmi Riau dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. (***)

Berita Lainnya

Index