Lahan Ayahnya Di Serobot Oleh Orang Tak Dikenal,

Ruliyushar, SH Siap Tempuh Jalur Hukum, Kepala Desa Merbau Minta Jangan Tayangkan Pemberitaan

Ruliyushar, SH Siap Tempuh Jalur Hukum, Kepala Desa Merbau Minta Jangan Tayangkan Pemberitaan
Lahan milik Rudi Hartono Sudah Di Steking Menggunakan Alat Berat

Riau Terbit- Lahan seluas dua hektar milik Rudi Hartono diserobot oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Lahan tersebut yang diatasnya ada tanaman karet habis di steking, kejadian tersebut baru diketahui tanggal 16 Mei 2024.

Menurut Keterangan Anak  Rudi Hartono, Ruliyushar, SH Sebelumnya lahan milik orang tuanya tidak ada sengketa sama sekali.

”Saya tau bahwa lahan ini milik ayah saya, ayah saya yang membuka Lahan tersebut dari awal lahan tersebut masuk di wilayah desa Sungai Ara sebelum ada sengketa batas wilayah dengan desa Merbau bahkan setelah lahan tersebut di tetapkan masuk ke wilayah desa Merbau ayah sudah mengurus kepemerintahan desa Merbau untuk pengurusan surat kepemilikan lahan tersebut kepada pemerintahan desa Merbau yang terdahulu waktu kepemimpinan Edi Maskur sebagai kepala desa Merbau, beliau pun mengirimkan tim untuk pengukuran lahan sebagai acuan penerbitan surat pemilikan lahan namun kemudian Edi Maskur tersandung kasus hukum sehingga surat kepemilikan lahan kebun ayah saya tersebut belum sempat di terbitkan" Ungkap Ruli kepada Media, Senin(27/05/24).

Ruli berharap tidak ada oknum yang menerbitkan surat tanah baru di lahan milik ayahnya tersebut.

" Saya berharap tidak ada oknum menerbitkan surat baru apabila ada penerbitan surat baru oleh oknum kita akan tempuh jalur Hukum “ Tutup Ruli yang juga aktivis Perhimpunan Pemuda Riau ( PPR) Pelalawan ini.

Sementara itu kepala desa Merbau, Kasmiran saat dikonfirmasi menjelaskan kalau dirinya belum begitu mengetahui lahan yang dimaksud, dan dirinya menyarankan agar mengkonfirmasi ke sekdesnya saja.

" Lebih bagus dicek dahulu kelokasi lahannya, saya pun tak tau lahan tersebut posisinya dimana, Siapa tau kepala desa sebelum saya sudah menerbitkan surat atau pun sertifikat namun setau saya tak pernah menerbitkan surat tapi coba konfirmasi ke sekdes Merbau karena sekdes dia orang lama, kalau bisa berita ini jangan terbit karena saya mau cek dulu" Ungkap Kasmiran.

Sementara itu sekretaris desa Merbau, Adi Purwanto yang dikonfirmasi dirinya belum sanggup memberikan jawaban karena lahanya belum diketahui wilayah pastinya.

"Suruh Ruli hubungi saya agar saya tak salah jawab, nanti takut salah" Ungkap Adi Purwanto.***abay_21

Berita Lainnya

Index