Juara 2 Lomba Memasak Kreasi Rasa Fiesta, Tim IKWI Riau Dianugerahi Trophy dan Logam Mulia 1,5 Gram

Juara 2 Lomba Memasak Kreasi Rasa Fiesta, Tim IKWI Riau Dianugerahi Trophy  dan Logam Mulia 1,5 Gram

Jakarta - Tim Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau berhasil memboyong trophy juara 2 lomba memasak dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Discovery Ancol, Senin (19/02/2024).

Lomba memasak spesial Hari Pers Nasional yang mengusung tema "Kreasi Rasa Fiesta" ala Bintang Lima ini berhadiah Logam Mulia berlangsung seru dan heboh di teras belakang Hotel Discovery, Ancol, Jakarta.

Dalam lomba memasak ala fiesta ini, semua bahan disediakan oleh fiesta dan panitia, termasuk bahan bumbu dapur dan alat masak serta pilihan fiesta-nya.

Pada lomba ini, Tim IKWI Provinsi Riau yang dikomandoi oleh Fatia Ulfah menyajikan menu Fiesta Bratwurst Sambal Matah.

"Alhamdulillah, Tim IKWI Riau berhasil memenangkan lomba memasak di HPN tahun ini. Menu yang kita sajikan yakni Fiesta Bratwurst Sambal Matah..Atas keberhasilan ini, Tim IKWI Riau mendapat trophy dan logam mulia 1,5 gram serta medali," ucap Ketua IKWI Provinsi Riau Fatiah Ulfah didampingi Sekretaris IKWI Riau Umi Kalsum dan Bendahara IKWI Riau Syamsidar usai acara lomba.

Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati PhD yang membuka kegiatan itu mengatakan, tema yang diusung pada perlombaan ini sebagai perwujudan apresiasi fiesta kepada keluarga wartawan dari PWI.

Andi Dasmawati berharap, kegiatan ini semakin mempererat hubungan baik antara perusahaan tersebut dengan IKWI, sebagai organisasi yang menaungi keluarga besar wartawan dalam wadah PWI.

Istri Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun ini juga menyebutkan satu per satu peserta lomba masak termasuk peserta dari IKWI Riau.

“Jadi ibu-ibu IKWI sebagai peserta dari seluruh Indonesia hanya memasak dan menuangkan kreasi memasak fiesta dengan bahan yang disiapkan,” sebut Andi Dasmawati.

Pada ajang tersebut, Chef Steby Rafael sebagai juri memperagakan cara masak ala fiesta yang diperlihatkan langsung kepada puluhan peserta lomba.

Usai demo cara masak ala fiesta, Chef Steby membagikan masakannya kepada semua peserta untuk dicicipi.

Chef Steby Rafael menyampaikan bocoran bahwa yang dinilai itu pertama-tama dari segi rasa diikuti penampilan, dan kreatifitas. Durasi waktu lomba 30 menit.(*)

Berita Lainnya

Index