Kawal Kemenangan di Riau, Relawan GEMPITA Prabowo-Gibran Tergetkan 126.000 Rumah Door To Door Se-Riau

Kawal Kemenangan di Riau, Relawan GEMPITA Prabowo-Gibran Tergetkan 126.000 Rumah Door To Door Se-Riau
DPD GEMPITA Prabowo-Gibran Kuantan Singingi

Pekanbaru--Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Muslim Persatuan Pecinta Tanah Air Prabowo Gibran (GEMPITA) Riau lakukan kegiatan canvassing door to door untuk memenangkan pasangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran di Propinsi Riau.

Dalam keterangan persnya, DPW GEMPITA RIAU targetkan kegiatan door to door kepada 126.000 rumah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan para relawan Gempita untuk memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Propinsi Riau mulai 4-10 Februari 2024.

"Sesuai target DPN (Dewan Pimpinan Nasional), untuk Riau itu, kami ditargetkan untuk meng-canvassing door to door sebanyak 126.000 rumah masyarakat. Kami mulai dari tanggal 4 Februari sudah bergerak di Kab Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis, Rokan Hilir, Pelalawan, Pekanbaru, Rokan Hulu dan terakhir di Dumai, Kampar, Selat Panjang dan Siak," Ungkap Surya Maryudha selaku Sekretaris DPW GEMPITA RIAU. 

Lanjut Yudha bahwa, kegiatan ini bentuknya kunjungan oleh relawan langsung ke rumah-rumah warga untuk memilih Prabowo-Gibran pada pilpres nanti.

"Canvassing ini bentuknya berupa kegiatan para relawan di level kecamatan dan desa (berupa) turun langsung menemui masyarakat untuk menyapa, mendengar, memberikan edukasi tentang visi-misi dan target pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam upaya membawa bangsa menuju cita-cita Indonesia Emas 2045," Lanjut Yudha.

Relawan GEMPITA pun menerima reaksi Masyarakat Riau yang merasa senang mendapat kunjungan dari para relawan. 

Wahid Syahputera selaku Ketua DPD GEMPITA Indragiri Hilir melaporkan bahwa umumnya masyarakat menyambut baik semangat pembangunan yang dilakukan selama 2 periode Presiden Jokowi. 

"Masyarakat yang kami temui di lapangan mengaku terharu dan senang dikunjungi. Masyarakat banyak berdiskusi dengan r3kan-reak relawan terutama seputar pembangunan infrastruktur nasional di Riau atau Sumatera ini. Jadikan, mereka itu pasca kami ajak berdiskusi seputar visi-misi Pak Prabowo semakin bertambah yakin untuk memilih beliau. Orang-orang itu, berharap infrastruktur macam (seperti) jalan Tol Trans Sumatera dapat betul-betul (benar-benar) lah dituntaskan oleh Pak Prabowo ketika terpilih nanti. Karena, (hal itu akan berdampak) harga jual sawit, kelapa dan karet (yang umumnya menjadi komoditas utama di Riau) bakal berpengaruh." Sebutnya.

Selain turun ke rumah-rumah untuk mengajak masyarakat coblos Prabowo-Gibran, beberapa DPD GEMPITA juga melakukan beberapa kegiatan bersama masyarakat. 

"Seperti di DPD GEMPITA Prabowo-Gibran Kuantan Singingi itu mengadakan lomba kampung gemoy. (Hal) Itu (berupa) pemasangan gapura Kampung Gemoy di beberapa desa sama (oleh) warga. Begitupun dengan DPD GEMPITA Prabowo-Gibran Inhil (Indragiri Hilir) yang mengadakan jalan santai bersama warga," Lanjut Yudha. 

Hal ini bertujuan untuk menyampaikan semangat riang gembira dalam menyambut Pilpres 2024. Mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan black campaign, kampanye kasar yang menjelek-jelekan salah satu paslon. Serta tetap menjaga rasa optimis untuk menyambut kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran.

"Semangat (optimisme) sekali putaran ini (salah satunya) kami wujudkan dengan mengajak masyarakat untuk menyambut pilpres kali ini dengan riang gembira, tidak black campaign. Kami pun mengajak masyarakat untuk menolak kampanye kasar dan jahat semisal (berupa berita hoax) fitnah-fitnah yang tidak benar" Tutup Yudha. (rls)

Berita Lainnya

Index