Jalin Keakraban, SPS Riau Bertemu Konsul Malaysia di Pekanbaru

Jalin Keakraban, SPS Riau Bertemu Konsul Malaysia di Pekanbaru

PEKANBARU - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau bertamu ke Konsulat Malaysia Pekanbaru. Kedatangan rombongan SPS Riau ini disambut langsung oleh Konsul Malaysia Muhammed Hosnie Shahiran, Selasa pagi (29/8/2023).

Shah, begitu biasa dia dipanggil, baru bertugas di Pekanbaru sejak 7 Juli 2023 lalu. Pria muda, kelahiran tahun 1981 ini sebelumnya juga pernah menangani urusan luar negeri Malaysia di Palestina dan Beijing, Cina. Sekarang sebagai pegawai Deplu Malaysia dia bertugas di Pekanbaru, Riau.

Rombongan SPS Riau dipimpin oleh Ketua Khairul Amri. Nampak ikut bersama, jajaran KSB dan para pengurus SPS Riau, para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan sekretaris eksekutif.

Di awal pertemuan, di ruang lantai 2 Kantor Konsulat Malaysia Pekanbaru itu, Khairul memperkenalkan seluruh pengurus SPS Riau yang hadir. Sekaligus dijelaskan tentang organisasi SPS mulai dari pusat hingga daerah/provinsi.

Selain itu, Khairul juga berharap bisa menjalin hubungan baik dengan Konsulat Malaysia. "Riau dan Malaysia ini adakan negeri jiran. SPS Riau ingin menjalin hubungan baik, dan jika mungkin bisa menjalankan program kerja bersama," kata Khairul.

Sebab, lanjut Khairul, SPS ini adalah organisasi Asosiasi Pimpinan Media tertua di Indonesia dan media-media yang bergabung adalah media arus utam (mainstream). "Kalau pihak Konsulat Malaysia perlu publikasi atau back up media, SPS siap mmbantu dan kerja sama lainnya pun bisa dijalankan," ujar Khairul. rls

Berita Lainnya

Index