Helmi Jazid sebut Syamsuar berhasil memimpin Riau

Helmi Jazid sebut Syamsuar berhasil memimpin Riau
Helmi Jazid bersama Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru --Tokoh masyarakat Riau Politisi Golkar, Helmi Jazid mengatakan bahwa Syamsuar berhasil mendorong pembangunan daerah, menuju Riau lebih baik.

Bahwa menurut Helmi saat ini kita butuh pemimpin yang memiliki strategi politik yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah.

“Pendekatan yang pas untuk merancang strategi dan intervensi yang politik dengan melihat akar permasalahan di masing-masing daerah, Syamsuar adalah pemimpin yang mengayomi semua Bupati juga hormat dengan beliau," ujar Helmi Jazid yang juga Bacaleg DPRD Riau dapil Kampar. 

Lebih lanjut Helmi mengatakan bahwa kita memang perlu pemimpin yang memiliki strategi kolaboratif komunikasi nya bagus baik ke bawahan maupun kepada rakyat.

Buktinya hari ini strategi tersebut dapat menghasilkan efek yang baik untuk penyelesaian setiap masalah.

"Misalnya kebakaran hutan di era Syamsuar cepat di tangani itu karena komunikasi dengan semua pihak berjalan baik, Bupati juga dilibatkan "katanya.

Artinya dengan membuat kebijakan yang sesuai dengan karakter masing-masing daerah, diharapkan dapat mendorong produktivitas potensi daerah tersebut untuk mendorong pembangunan.

“Jadi kalau sebelumnya dari hulu ke hilir itu dilihat dari produksi ke perdagangan, sekarang kita balik. Pendekatannya dari demand, dari sisi permintaan kita lihat pasarnya membutuhkan apa, baru kita tentukan komoditasnya, sekarang pariwisata Riau juga maju begitu juga UMKMnya” kata Helmi yang juga merupakan pengusaha senior ini.

Helmi berharap kedepannya Riau menjadi Provinsi yang dikenal orang sebagai daerah yang maju dan juga budaya Melayunya tetap terjaga. (*)

Berita Lainnya

Index