Tiga Organisasi Riau DPP LSM Peduli SDM Riau, PB Forkom PM-TR Reformasi dan PADAN Riau Sukses Menggelar Agenda Halal Bi Halal.

Tiga Organisasi Riau DPP LSM Peduli SDM Riau, PB Forkom PM-TR Reformasi dan PADAN Riau Sukses Menggelar Agenda Halal Bi Halal.

PEKANBARU - Acara Halal Bihalal Tiga Organisasi Besar di Riau, Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Prov Riau), Pengurus Besar Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa-Tempatan Reformasi (PB Forkom PM-TR Reformasi, serta Pasukan Dewan Adat (PADAN) ko Provinsi Riau,  Jumat (12/5/2023) sangat istimewa dan lancar sukses digelar.

(Berbagi santunan kepada ibu janda miskin dan muallaf di Riau)

Dalam acara itu Datuk Khairuddin Al-Young Riau, menyampaikan tujuan acara ini selain silaturahmi, halal bihalal, juga menggairahkan kembali semangat makna halal bi halal dan membangkitkan batang terendam, yang mana sejak reformasi dulu telah bangkit organisasi gabungan pemuda dan mahasiswa Riau saat itu yang kini mulai menunjukkan keaktifan nya langsung dalam bakti agenda nyata silaturahmi sekaligus ikut berbagi santunan ke warga masyarakat khususnya bagi kaum janda miskin dan muallaf.

(Tiga Organisasi Riau DPP LSM Peduli SDM Riau, PB Forkom PM-TR Reformasi dan PADAN Riau  Menggelar Agenda Halal Bi Halal.)

"Alhamdulillah, agenda halal bi halal, do'a Idul Fitri, dialog Hari Perawat Internasional serta peduli berbagi santunan kepada ibu janda miskin dan muallaf di Riau, dengan tiga organisasi ini telah selesai dilaksanakan dengan hikmah, serta diakhiri saling bermaafan, guna menghalalkan serta mensucikan diri kita masing-masing kembali kepada fitrah, Aamiin," ucapnya.

(Berbagi sembako)

Ketua Umum PB. Forkom PM-TR Reformasi Syaridiansah SPd mengatakan agenda ini sangat luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini.

Forkom PM-TR Reformasi sangat terkesan dan sangat berterima kasih sekali atas dibawanya kami ikut bersama dengan agenda akbar ini yang dibawa langsung Ketua Pembina kami Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang sejak lama kami kenali sebagai aktivis dan budayawan Riau saat ini.

"Apalagi agenda ini mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi kita semua terutama bagi para penerima santunan sebagai bentuk kepedulian kita, juga tunjuk ajar dari datuk datin dari PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau serta tokoh kita yang ada di LSM Peduli SDM Provinsi Riau. Semoga kedepan terus terawat baik agenda kerjasama selanjutnya", harapnya.

Sementara Datuk Lam Syahril Mewakili Datuk Panglima PADAN Riau dalam sambutannya mengatakan pentingnya perkuat silaturahmi dan terus melakukan agenda yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Penting sekali perkuat silaturahmi, dan agenda halal bi halal ini salah satu momen penting sekaligus saling bermaafan selama 1 tahun kita sebagai sesama makhluk sosial yang tak luput dari salah dan lupa, maka momen halal bi halal ini juga merupakan ajang silaturahmi serta saling memaafkan", ungkapnya.

Sementara itu, Asrul BAC perwakilan panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya agenda ini.

Panitia acara mengucapkan mohon maaf kalau ada kurang berkenan, dan terima kasih sebesar-besarnya kepada tiga kepengurusan organisasi luar biasa ini serta narasumber utama Datuk Khairuddin Al-Young Riau pada acara Dialog Hari Perawat Internasional tanggal 12 Mei 2023 ini, juga kami berterimakasih kepada donatur pihak yang membantu teraelenggaranya acara ini.

"Semoga lah menjadi amal ladang, keberkahan dan semoga diridhoi Allah SWT., Dan akhir acara doa dipimpin langsung dari perwakilan Muallaf bapak Alam, seraya diamini seluruh tamu undangan yang hadir.*** (Uli/Rls)

Berita Lainnya

Index