Didukung DPD se-Riau, Nirwanto Resmi Jabat Ketua DPW PEKAT IB Periode 2023-2028

Didukung DPD se-Riau, Nirwanto Resmi Jabat Ketua DPW PEKAT IB Periode 2023-2028

RIAUTERBIT.COM - Putra daerah Tambusai, Kab. Rokan Hulu Nirwanto, S.Pd.I ditetapkan sebagai Ketua DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Riau periode 2023-2028. 

Tokoh muda yang akrab disapa Anto Bonai itu terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Wilayah (Muswil) 3 yang dihadiri oleh 9 DPD Kab/kota se-Riau, Jum'at malam (3/2/2023) di Hotel Grand Elite, Pekanbaru.

Giat lima tahunan PEKAT IB tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PEKAT IB Aga Khan, SH.,MH. Turut hadir, Sekjend DPP PEKAT IB Milano, SH.,MH, Bendum Steven Mbouw, Waketum Lisman Hasibuan, SE, Waketum Anwar Rafik, Sekretaris DPW PEKAT IB Riau Benny F Gunawan, SH, Wakil Ketua Khairullah dan pasukan Brigade PEKAT IB Riau.

Dalam sambutannya, Ketum DPP PEKAT IB Aga Khan, SH.,MH merasa bangga atas semangat dan dedikasi pengurus DPW PEKAT IB Riau dan Ketua-ketua DPD yang tak kenal jarak dan waktu, menunjukan kecintaan yang sangat besar terhadap organisasi PEKAT IB.

"Harapan saya, semangat dan cinta luar biasa ini tidak hanya terlihat di agenda malam ini saja. Namun setelah ini, paska terpilihnya Ketua yang baru, mari kita lebih semangat bahu membahu mengembangkan dan membesarkan PEKAT IB di seluruh penjuru Bumi Lancang Kuning ini" ujarnya.

Untuk diketahui, PEKAT IB merupakan salah satu Ormas yang sudah lama berdiri. Di DPP, tak sedikit jenderal-jenderal berbintang yang berhimpun di Ormas dengan warna khas hitam kuning itu baik sebagai Dewan Penasehat maupun Dewan Pembina. 

Di Riau sendiri, PEKAT IB dan Polda Riau terlihat harmonis. Dari foto yang beredar di beberapa kesempatan, pengurus PEKAT IB Riau tampak akrab dengan Kapolda Riau Irjen Pol M. Ikbal.

Ketua DPW PEKAT IB Riau terpilih Anto Bonai kepada gentaonline.com mengatakan secepatnya akan menyelesaikan struktur kepengurusan dan mempersiapkan agenda pelantikan. "Tentunya pertama sekali kita akan menyusun kepengurusan di DPW, untuk kemudian secepatnya dilantik oleh DPP" sebutnya.

Selain itu, untuk program 100 hari ke depan pihaknya telah menyiapkan beberapa agenda. Seperti persiapan Musda di DPD Kampar dan Rokan Hulu, memaksimalkan fungsi kantor/sekretariat dan bersinergi dengan Polda Riau dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat. 

"Kami juga berencana akan melakukan kunjungan silaturahmi kepada senior-senior PEKAT IB di Riau seperti mantan Ketua-ketua terdahulu, Dewan Pembina dan Penasehat serta tokoh-tokoh inisiator PEKAT IB di Riau" imbuh Anto.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketum DPP Aga Khan dan jajaran yang telah bersedia hadir di Riau. 

"Juga tak lupa, Terima kasih kepada Plt Ketua Lisman Hasibuan dan segenap pengurus DPW PEKAT IB Riau serta DPD-DPD se Riau yang telah berjibaku menyukseskan Muwsil 3 ini" ungkap Anto.

Spesial ucapan terima kasih turut ia sampaikan untuk Tokoh masyarakat yang saat ini aktif sebagai Ketua APDESI Rokan Hulu Zulfahrianto.

"Terima kasih untuk abang saya, bang Zulfahrianto. Semangat abang kita itu mengalir deras di diri saya. Alhamdulillaah beliau sangat support full" tutup Anto, mantan Ketua DPD PEKAT IB Rokan Hulu itu. (rls)

Berita Lainnya

Index