Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Unilak

Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Unilak

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah susun Universitas Lancang Kuning (Unilak), berlangsung di Kampus Unilak, Senin (5/9/22).

Pembangunan rumah susun Unilak ini berdasarkan nomor kontrak KU.02.09/AM-RS.ULK/SATKER-PPRIAU.1/VI/2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp 4 miliar lebih yang bersumber dari APBN 2022.

Gubri Syamsuar menyampaikan selamat atas dibangunnya rumah susun di Unilak. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya pembangunan gedung tersebut.

Mantan Bupati Siak ini mengatakan, rumah susun ini sangat dibutuhkan oleh Unilak, terutama bagi mahasiswa yang kuliah di sana. Untuk itu ia berharap pembangunan rumah susun tersebut berjalan dengan baik, dan dalam waktu yang tidak begitu lama rumah susun ini segera selesai pembangunannya.

"Mudah-mudahan dalam waktu tidak begitu lama bisa berdiri (rumah susun Unilak) dan mudah-mudahan bermanfaat bagi mahasiswa kita di Unilak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Effendi Sianipar (Anggota DPR RI perwakilan Riau), dan semua pihak yang telah membantu pembangunan rusunawa ini, semoga bermanfaat bagi kampus Unilak yang kita cintai," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Junaidi  menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam memperoleh pembangunan rusun tersebut.

Junaidi berharap keberadaan rusun ini mendukung rencana besar Unilak dalam membangun rumah sakit sekaligus rencana membangun Fakultas Kedokteran di Unilak.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, pembangunan seperti ini mudah-mudahan jadi supporting pembangunan rumah sakit nantinya," tutupnya.

Berita Lainnya

Index