Persiapan UKW Terus Digesa, SPS Riau Prioritaskan Anggota Sebagai Peserta

Persiapan UKW Terus Digesa, SPS Riau Prioritaskan Anggota Sebagai Peserta
Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau, Khairul Amri

PEKANBARU - Dalam upaya peningkatan Kompetensi wartawan yang ada di Provinsi Riau, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau menggelar pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan akhir agustus 2022 mendatang.

SPS Cabang Riau sebagai penyelenggara kegiatan UKW telah menyurati Perusahaan media (Pers) agar mengutus wartawannya untuk dapat mengikuti pelaksanaan UKW yang pendaftarannya paling lambat pada 31 Juli.

"Kami sudah menyurati Perusahaan media, terkhusus juga perusahaan media yang tergabung dalam SPS Riau, agar media tersebut dapat mengutus wartawannya untuk mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini nantinya", ujar Ketua Pelaksana UKW Aswawi Ibrahim. Jum'at (15/7/2022).

Pelaksanaan UKW ini, menggandeng PWI Pusat dan PWI Riau sebagai lembaga uji. Dimana dalam kegiatan UKW nantinya, SPS Riau akan mendatangkan tim penguji dari lembaga PWI.

"Ini kali pertama SPS ikut partisipasi adakan UKW. Tentu UKW ini sangat berarti bagi para wartawan yang ada di semua media yang akan jadi peserta. Memang prioritas utama tentu wartawan pada media anggota SPS Riau. Jika kuota masih ada, silahkan wartawan yang ingin ikut untuk bergabung.

Bagi SPS Riau, ini adalah salah satu upaya atau ikhtiar untuk ikut menciptakan ekosistem media yang sehat. Bila ekosistem media itu sehat, SPS sangat yakin akan melahirkan produk media yang baik dan benar. Hanya dengan cara itu media bisa lebih bermartabat dan tetap eksis atau berkelanjutan (sustainable).

SPS sengaja menggandeng PWI. Harapannya, para wartawan yang ikut UKW ini nanti semuanya bisa lulus dengan prediket kompeten. Maka dari itu, ikutilah UKW ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan nanti akan ada lagi UKW SPS berikutnya", Ungkap Ketua SPS Riau Khairul Amri.

Ditambahkan Ketua SPS, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah membantu terlaksananya penyelenggaraan UKW.

" Ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau yang sudah membantu, sehingga UKW ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jalinan kemitraan yang baik seperti ini diharapkan akan bisa berterusan", tutup Khairul Amri mengakhiri. (**/Rls)

Berita Lainnya

Index