SPS Cabang Riau Kembali Gelar Workshop

SPS Cabang Riau Kembali Gelar Workshop
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Zulmansyah Sekedang memberikan materi dalam kegiatan Workshop. Jumat (1/7/2022).

PEKANBARU - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau kembali menggelar workshop bertemakan 'Optimizing Media For Public Relation'. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Nasional ke-76 Serikat Perusahaan Pers.

Workshop kali ini dilaksanakan selama dua hari 30 Juni-1 Juli 2022 yang dilaksanakan di hotel pangeran Pekanbaru. 

Fitrah Dayun selaku ketua panitia menyebutkan acara ini diikuti oleh humas dari pemerintah dan perusahaan serta instansi dan lembaga pemerintahan lainnya seperti utusan dari Bawaslu, Kementerian Agama.

"Ini yang kedua SPS melaksanakan workshop. Tema yang kita angkat kali ini merupakan tuntutan bagi Humas di pemerintah dan perusahaan dalam rangka membranding tempatnya bekerja. Kita menghadirkan narasumber dari Jakarta yaitu Denny Malinton, praktisi media dan medsos. Juga Mohd. Hasbi CEO Be Mengazine mantan Ketua Umum HIPMI Riau yang fokus pada edukasi bisnis," kata Fitrah Dayun.

Pada hari kedua SPS Riau menghadirkan narasumber ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang yang fokus pada menjaga komunikasi yang baik antara wartawan dengan pemerintah dan perusahaan serta lembaga pemerintahan lainnya.

Fitrah menyebutkan antara pers dan pemerintah serta instansi lainnya harus saling menopang. Dengan ini, ia berharap dapat menjadi wadah yang saling menguatkan.

Workshop ini merupakan program SPS Cabang Riau yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun.

Ketua SPS Riau Khairul Amri mengatakan workshop ini penting bagi humas dan media. Mengingat saat ini merupakan era disrupsi sehingga media dituntut untuk menggunakan teknologi digital. 

Awal abad ke-21 adalah awal dari masuknya revolusi industri 4.0, yang mana revolusi industri ini dapat menghubungkan manusia dengan manusia yang lain melalui jejaring dunia maya secara unlimited atau tanpa batas. Satu diantaranya yakni disrupsi dalam komunikasi. 

"Untuk itu, workshop ini penting bagi humas dan rekan-rekan media apalagi diera disrupsi seperti sekarang ini. Yang mana sekarang semua sudah menggunakan teknologi digital," ujarnya. 

Melalui workshop tersebut, Khairul berharap dapat menjadi sarana pembelajaran positif bagi para peserta, dengan harapan organisasi akan semakin maju dan besar serta dikenal masyarakat luas. 

"SPS Riau akan terus memberikan pelatihan dan edukasi kepada para humas di pemerintah dan perusahaan serta lembaga pemerintah dan non pemerintah. Workshop kali ini juga diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) universitas di Riau serta serta adik-adik mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya. *

Berita Lainnya

Index