DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Sukses Gelar Buka Puasa Bersama dan Serahkan Bantuan Kemanusiaan

DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Sukses Gelar Buka Puasa Bersama dan Serahkan Bantuan Kemanusiaan
Buka puasa bersama sekaligus Bantuan Kemanusiaan, yang dilaksanakan di Kantor Jalan Sultan Syarif Kasim No.66, Pekanbaru, Riau, Jum'at (08/04/2022).

Pekanbaru --Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau) sukses menggelar acara buka puasa bersama sekaligus Bantuan Kemanusiaan, yang dilaksanakan di Kantor Jalan Sultan Syarif Kasim No.66, Pekanbaru, Riau, Jum'at (08/04/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag, menyampaikan kegiatan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau yang dilaksanakan ini berkat adanya Ridho Allah, kerjasama pengurus dan keuletan kepanitiaan, dan telah berjalan selama 3 tahun, semenjak musibah pandemi Covid-19 hingga tahun 2022 ini.

"Kegiatan yang dilakukan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, sejak Covid-19 2020 hingga tahun 2022 hampir 3 tahun ini, setidaknya dapat membantu saudara saudara kita yang terdampak ekonominya, dari berbagai macam ragam status sosial kemasyarakatan kita," ungkapnya. 

Kegiatan bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan ini, kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag, tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). 

"Penyerahan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan uang tunai tadi di kantor, terutama buat anak yatim dan kaum dhuafa tetap kita ikuti aturan prokes pemerintah. Selain bantuan langsung, kita juga memberikan bantuan kemanusiaan ke anak yatim dan kaum dhuafa di daerah daerah di DPD LSM Peduli SDM Kabupaten Kota yang ada di Riau, sebagai bentuk perpanjangan berbagi santunan yang ada," bebernya. 

Dalam senarai acara berlangsung, Penasehat DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Razali juga berpesan dan terkesan agar pengurus yang dipimpin Datuk Khairuddin Al-Young Riau tetap semangat dan teruslah berbuat kebajikan semampunya. 

Sementara, Ketua Panitia Syaridiansah juga mengatakan ini menjadi ladang amal kita sebagai manusia.

"Kegiatan ini ladang amal bagi kita, untuk itu teruslah melakukannya. Karena niat baik Inshaa Allah akan dipermudah dan ada saja jalan para donatur / hamba Allah yang akan mendermakan bantuan sumbangan nya, yang tentunya melalui kita DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau alhamdulillah sudah disalurkan," ucapnya. 

Selain itu keberhasilan kegiatan ini berjalan sukses karena kekompakan pengurus. Karena itu perlu apresiasi sangat mendalam terhadap jajaran pengurus dan kepanitiaan.

"Saya berharap jajaran pengurus dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Peduli SDM Provinsi Riau yang di pimpin Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag,  dapat terus semangat dalam melaksanakan kegiatan keberkahan ini" katanya. 

Selanjutan panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah turut membantu dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan. 

"Semoga para donatur selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusan serta diberikan rezeki lagi Barokah oleh Allah SWT," ucap ketua panitia.

Dalam pantauan awak media, kegiatan ini dihadiri Wakil Panglima Padan Riau Datuk Razali, Tokoh Masyarakat, Unsur Penasehat serta jajajaran pengurus beserta tamu undangan lainnya. (Uli/Rls)

Berita Lainnya

Index