Pekanbaru Jalin MoU dengan Pemkab Barito Kuala Bidang Pengembangan MPP Dihadiri BPKAD

Pekanbaru Jalin MoU dengan Pemkab Barito Kuala Bidang Pengembangan MPP Dihadiri BPKAD
Pekanbaru Jalin MoU dengan Pemkab Barito Kuala Bidang Pengembangan MPP dan Ketahanan Pangan Dihadiri BPKAD. Rabu (23/2/2022).

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemkab Barito Kuala, Rabu (23/2). Kerjasama yang dijalin di bidang pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan ketahanan pangan.

Mungkin gambar 9 orang, orang duduk dan dalam ruangan

 

"Saya telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Bupati Barito Kuala Noormiliyani Aberani Sulaiman. Kesepakatan bersama ini di bidang perizinan dan ketahanan pangan," kata Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

 

Di bidang perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah mengembangkan berbagai aplikasi. Aplikasi yang baru diluncurkan yaitu siDIVA.

 

Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri

 

Kabupaten Barito Kuala juga merupakan lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Selatan. Maka dengan senang hati aplikasi SiDIVA dikenalkan kepada bupati Barito Kuala.

 

"Aplikasi ini membuat pemetaan terhadap ketahanan pangan. Dengan aplikasi ini, Kabupaten Barito Kuala mendapatkan manfaat dalam pengendalian pangan. Sehingga sebagai daerah produsen, Kabupaten Barito Kuala akan bisa menggunakan teknologi IT di dalam produksi dan pemasaran," ucap Wali Kota.

 

Mungkin gambar ?13 orang, orang duduk, orang berdiri, dalam ruangan dan ?teks yang menyatakan '?? PENANDATANGANANK KESEPAKATAN BERSAMA Pemerintah Kota Pekanbaru Pemerintah Kabupaten Dengan rito Kala ala erja nbg ???'??

 

Kesempatan berbeda, Bupati Barito Kuala Noormiliyani mengatakan, kedatangannya bersama rombongan guna melihat melihat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. MPP Pekanbaru ini direkomendasikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

"Kami juga ingin belajar teknologi. Makanya, hal yang paling utama meningkatkan pelayanan publik. Kedatangan kami juga ingin melihat pemberdayaan masyarakat Kalsel di Riau yaitu suku Banjar di Tembilahan," ucapnya.

 

Dalam acara tersebut hadir Asisten I Dra.Syoffaizal, Kepala BPKAD Pekanbaru Hj. Yulianis, M.Si, Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi, Kepala Bappeda Ahmad, Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra, Kepala Disketapang Alek Kurniawan dan pejabat lainnya.

 

Kepala BPKAD Pekanbaru, Hj. Yulianis sangat menyambut baik kerjasama  dengan Pemkab Barito Kuala tentang pengembangan MPP dan Ketahanan Pangan tersebut.

 

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus terjalin antara Pemko Pekanbaru dan Pemkab Barito Kuala sehingga bermanfaat untuk masyarakat," singkatnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index