Ardo Sambut Baik Kunjungan KPU Kampar ke Kantor Demokrat Janji Berpolitik Taat Azas dan Regulasi

Ardo Sambut Baik Kunjungan KPU Kampar ke Kantor Demokrat Janji Berpolitik Taat Azas dan Regulasi
Ardo bersama pengurus Demokrat sambut terima kunjungan KPU di kantor partai di Jalan Prof M. Yamin SH Bangkinang Kota, Selasa 22 Februari 2022

BANGKINANG- Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Kabupaten Kampar berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat, Selasa (22/2/2022).

Kunjungan ke kantor Partai Demokrat terkait konsolidasi pelaksanaan pemilu dan pilkada 2024.

Sudah beberapa partai politik yang didatangi KPU. Kunjungan ke parpol ini bertujuan agar di tahun politik 2024 penyelenggaraan pemilu dan pilkada dapat berjalan sukses.

Sebelumnya, Ketua KPU, Maria Ari Beni mengajak seluruh partai politik bekerja sama dan berkolaborasi mensukseskan agenda politik pemilu dan pemilihan kepala daerah pada 2024.

Katanya, jadwal pemilu dan pilkada telah ditetapkan oleh KPU RI. Yaitu pada14 Februari 2024 adalah pemilihan umum. Sedangkan pada 27 November 2024 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.

Rombongan KPU yang hadir di kantor Demokrat adalah Ahmad Dahlan, Sardalis, Muhibuddin Akhmad, Sekretaris KPU Syafrizal dan Plt. Kasubag Tekmas Fitri Andriani.

Kunjungan KPU ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dalam menyamakan frekuensi demi menciptakan pemilu yang sejuk dan bermartabat taat azas demokrasi Pancasila dan regulasi.

Ada hal-hal penting yang didapat oleh pengurus Demokrat dari kunjungan KPU ini. Menurut Rendy hal-hal penting tersebut di antaranya, selain tentang tahapan penyelenggaraan pemilu dan pilkada adalah tentang tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik.

Lalu kata dia, ada informasi pendaftaran dan verifikasi, KPU berpedoman pada UU No.7 tahun 2017 dan putusan MK yang terbaru yaitu partai politik yang memenuhi Parliamentary Threshold (PT) atau mempunyai wakil di DPR RI pada pemilu 2019 hanya diverifikasi secara administrasi, tidak secara faktual.

Selain itu, lanjut Rendy ada pula maklumat penting mengenai penataan Dapil pemilu 2024 dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Ketua DPC Partai Demokrat, Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo menyambut baik kunjungan komisioner KPU Kabupaten Kampar ini.

Kunjungan ini kata Ardo, bentuk kesungguhan KPU untuk memberikan informasi yang utuh dan menyeluruh kepada partai-partai termasuk Demokrat.

"Kita apresiasi kunjungan KPU ke kantor partai kita hari ini. Kita siap berkoordinasi dengan KPU. Demokrat akan ikuti setiap panduan dari KPU agar apapun yang kita lakukan dalam hal melalui setiap tahapan pemilu dan kerja politik kita sesuai dengan regulasi yang ada. Itu komitmen kita," ucap Ardo di sela penyambutan KPU siang itu.

Ardo juga mengatakan, telah mengingatkan pengurus untuk melaksanakan tahapan-tahapan dan kerja politik ke depan ini dengan terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan KPU. Karena tidak lama lagi, tahapan formil pemilu telah akan dimulai.

"Komitmen kami di Demokrat berpolitik dengan bermartabat, yaitu menjunjung tinggi etika moral dan taat aturan serta regulasi," sebut politisi muda Kampar ini.

Demokrat tambah dia, harus menjadi pelopor dalam berpolitik sehat beretika agar misi dalam memberikan edukasi politik pada publik dapat diterima dengan baik. (Syaw)

Berita Lainnya

Index