Wakil Ketua DPRD Kampar Ini Mengaku Banyak Belajar Ilmu dan Semangat Dari Yurnalis Basri

Wakil Ketua DPRD Kampar Ini Mengaku Banyak Belajar Ilmu dan Semangat Dari  Yurnalis Basri
Fahmil saat menyampaikan kata sambutan.

KAMPAR KIRI HULU - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Fahmil hadiri undangan tour de kampung, tadabbur alam di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (19/2/2022). 

Acara tour de kampung, tadabbur alam ini digagas oleh Staf Ahli Gubernur, Yurnalis Basri dengan membentuk tim yang bernamakan tourbodrex army. Mereka di Desa Tanjung Belit tepatnya di pulau tongah sungai subayang ini membangun perkemahan dan tenda, atau di sebut dengan camping. Berbagai kegiatan dilakukan. 

Kegiatan yang sudah dilansungkan pada Camping Tadabbur Alam di Desa Tanjung Belit sejak 18 Februari 2022, diantaranya adalah ziarah ke Makam Syech Burhanuddin di Desa Kuntu, Peringatan Isra' Mi'raj di Mesjid Hidayatussholin Desa Domo, Penyerahan santunan anak yatim di Desa Tanjung Belit, Pembacaan Ayat Suci Al-qur'an bada Magrib dan Subuh, solat tahajjud dan Dhuha berjama'ah, mendengarkan Tausiah, penyerahan bantuan bola dan kostum sepak takraw kepada Desa Gema dan Pangkalan Serai dan pertandingan persahabatan sepak takraw antara Tourboedrex Army vs Panser Club. 

Fahmil sudah beberapa kali mengikuti acara yang ditaja oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM tersebut. Dia mengaku banyak belajar dari kegiatan yang dilakukan oleh Yurnalis Basri. 

"Sudah beberapa kali saya hadir dalam acara beliau, Pak Yurnalis Basri, banyak ilmu dan semangat yang saya pelajari dari beliau," sebutnya saat diberikan kesempatan memberikan kata sambutan pada acara silaturahmi dan tentang pengelolaan pembangunan desa.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi ini  oleh kepala desa se-Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Kampar Kiri, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatan Sipil Prov Riau diwakili oleh Kabid Pembagunan Ekonomi Kawasan Pedesaan Darwis, S.STP, MM, Plt. Kepala Dinas PMD Ambar Rustantini didampingi Kabid Usaha Ekonomi Desa Sumberdaya Alam dan Teknologi Tepat Guna Sopian Hadi. 

Selanjut juga hadir Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar diwakili oleh Sekretarisnya Hafiz, ketua PABDESI Provinsi Riau Sopian Majo Sati, SH.MH, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Muhammad Hendra Yunal, MSi dan Kepala SMA Negeri 13 Kota Pekanbaru. 

Fahmil juga mengaku dirinya melihat pada sosok Yurnalis tipe pejabat yang memiliki kreatifitas dan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan. 

"Pak Yurnalis sosok pejabat yang berpikiran Global dan tidak sempit. Beliau tidak memandang suku, ras dan agama. Bahkan, partai apapun beliau tidak pilah-pilih. Beliau mengajak bersama-sama membangun negeri," ujar politisi PKS ini.

Pria yang juga menjabat Ketua TAGANA Kabupaten Kampar ini berharap seluruh Stakeholder bersama melayani masyarakat sesuai dengan motto PKS bersama melayani umat. 

"Masalah negeri ini tidak akan bisa selesai dengan satu orang, tidak akan bisa selesai dengan satu kelompok. Masalah ini akan selesai jika kita membaur dan bersama-sama dengan Stakeholder dan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Kampar. Inilah yang saya lihat dari sosok Pak Yurnalis yang selalu membaur dengan semua komponen," tambanya.

Yurnalis Basri yang juga Plt. Kepala Disnaker Provinsi Riau sebelumnya menyampaikan bahwa acara tour de kampung tadabbur alam ini merupakan tujuannya untuk melakukan pengabdian kepada Allah SWT, berkhidmat untuk rakyat.(Syaw)

Berita Lainnya

Index