Turnamen Sepakbola Danau Rusa Cup Resmi Digelar Diikuti 32 Tim, Juga Menyediakan Posko Vaksinasi

Turnamen Sepakbola Danau Rusa Cup Resmi Digelar Diikuti 32 Tim, Juga Menyediakan Posko Vaksinasi
Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, S.Ag, MSi saat menyampaikan kata sambutan dan membuka secara resmi open turnamen sepakbola Danau Rusa Cup.

BANGKINANG - Turnamen Danau Rusa Cup ke-3 resmi digelar. 32 tim sepakbola dari Kabupaten Kampar, Riau dan Sumatera Barat  siap berlaga di Stadion Danau Rusa Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Open turnamen akbar Danau Rusa Cup yang digelar 1 kali dalam 2 tahun ini secara resmi dibuka oleh Camat XIII Koto Kampar, Zulfikar S.Ag, MSi, Rabu (16/2/2022). Pada pertandingan pertama Bangkinang Kota harus menyerah dari Senama Nenek dengan skor 1-2.

Zulfikar berharap kepada semua pemain dan suporter untuk menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Dan agar melalui sepakbola ini memperkuat silaturahmi.

Sementara itu ketua Pemuda Kelurahan Batu Bersurat, Serka Indra Putrawan juga menyampaikan hal yang sama.

Selain itu, Indra yang juga merupakan seorang TNI, mengajak pada kesempatan turnamen yang digelar, untuk juga mensukseskan vaksinasi.

"Di stadion, kita menyediakan posko vaksinasi. Bagi yang belum vaksin silahkan datang ke posko," ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Muhammad Ikbal menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari semua unsur, baik unsur toko masyarakat, toko adat, toko agama dan pemerintah, sehingga pemuda Kelurahan Batu Bersurat bisa mengundang 32 tim.

"Kami mengundang 32 tim untuk berlaga, dari Sumbar ada mengisi 15 tim. Dan selebihnya dari tim yang ada di Pekanbaru, bahkan sampai ke daerah-daerah yang jauh seperti tim dari Senama Nenek," ujarnya.

Ikbal juga menyampaikan bahwa tujuan turnamen ini adalah, selain sebagai penghubung silaturahmi, juga untuk mendukung pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi.

"Turbamen Danau Rusa Cup ini adalah penghubung silaturahmi antara pemuda batu bersurat dan mendukung vaksinasi pemerintah. Turnamen ini sudah sekian lama tunggu-tunggu oleh Kelurahan Batu Bersurat, karena sudah tertunda selama 5 tahun akibat Covid-19 melanda," ucapnya.

Ketua panitia ini juga menegaskan jika wabah virus corona terus meningkat, dia berjanji akan menghentikan turnamen untuk sementara nantinya.

"Jika Covid-19 makin parah, kami siap untuk menghentikan sementara. Dan akan melanjutkan pertandingan jika tidak bertantangan dengan Covid yang mewabah di Indonesia khususnya di batu bersurat. Mari berolahraga menuju Indonesia sehat," tutupnya.(Syaw)






 

Berita Lainnya

Index