DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna di Puncak HUT Kampar, Gubri Puji Kemajuan Kampar

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna di Puncak HUT Kampar, Gubri Puji Kemajuan Kampar
DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna di Puncak HUT Kampar, Gubri Puji Kemajuan Kampar

BANGKINANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar gelar rapat paripurna dengan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke-72 tahun, Ahad (6/2/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin dan dibuka oleh ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal diwakili oleh wakil ketua DPRD Toni Hidayat didampingi Repol dan Fahmil.

Pada kesempatan ini, Toni Hidayat menyampaikan permohonan maaf karena ketua DPRD Kampar tidak dapat hadir karena dalam kondisi tidak sehat. Politisi Demokrat ini mengajak mendoakan Muhammad Faisal cepat sehat dan dapat kembali beraktifitas.

Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, MSi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH, Anggota DPR RI, DR Syahrul Aldi Maazat Lc Ma, Kepala Bapenda Riau, Syarial Abdi AP MSi, Wakil DRPD Riau, Agung Nugroho, Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Anggota DPRD Riau, Eva Yuliana SE, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Sekda Bengkalis, Bustami HY, Sekda Kuansing, Dedi Syambudi, Mantan Anggota DPRD Riau, Masnur SH, Forkopimda Kampar, Para Anggota DPRD Kampar, Sekda Kampar Drs Yusri, MSi, Para Asisten, StafAhli, serta kepala OPD.

Sementara itu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyampaikan dimana Covid-19 sendiri tidak saja menelan korban meninggalnya masyarakat, akan tetapi sekaligus menghancurkan perekonomian masyarakat dan daerah. Menggangu proses belajar mengajar satuan pendidikan, termasuk melemahkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan.

Menurut Bupati Kampar, varian Omicron memang tingkat penularannya tinggi, akan tetapi tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan varian Delta.  Walau pun demikian, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol    kesehatan dan melakukan vaksinasi, termasuk melakukan vaksin penguat (booster).

"Di hari bersejarah ini, saya mengajak kita semua mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT. Dimana walaupun pandemi Covid dan dengan terus pengurangan anggaran dari pusat, tetapi berbagai prestasi juga diraih seperti peringkat pertama se-Indonesia pada penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman Republik Indonesia," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Catur, penghargaan Entitas Pelaporan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima kali berturut-turut, dalam kurun dari tahun 2015-2020. Meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021 untuk objek wisata Arung Sungai Kopu di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu,  juara pertama API Award Tahun 2020 dimana objek wisata Batu Tilam, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Selanjutnya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN atas keberhasilan Kampar dalam mendukung penggerakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga. Serta melaksanakan program satu ambulans untuk satu desa untuk 242 Desa se-Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan bahwa peringatan hari jadi ke-72 Kampar dengan tema "Vaksin Tuntas, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit", ini memiliki makna sangat penting bagi Kampar, intinya bagaimana terus menjalankan upaya dalam pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Pada 5 Januari 2022 capaian Bakaln di Riau telah mencapai dosis satu 88% dan dosis dua 68%.

"Apresiasi dan dukungan akan terus diberikan Pemrov Riau dengan mengalokasikan anggaran untuk pembagunan infrastruktur, pendidikan, beasiswa, kesehatan, bantuan keuangan melalui Kecamatan dan Desa, bantuan rumah layak huni, pengembangan sektor pertanian, serta bidang pengembangan pariwisata," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Riau, Brigjen (Purn) TNI H Saleh Djasit SH yang diberi kepercayaan memberikan sambutan mengajak semua untuk mengingat perjalanan kita mulai dari awal kita dahulu, sekarang sampai dimana dan bagaimana hendaknya kita kedepan lagi.

Bupati Kampar tahun 1986 tersebut juga sedikit menyampaikan sejarah atau pengalamannya. Dimana dulu sangat minimnya pembangunan di Kampar, akan tetapi seiring waktu saat ini luar biasa pembangunan.

Itu semua mesti kita syukuri bersama. Dulu kita dengar jalan tol cuma di Jakarta, tetapi sekarang di Kampar sudah ada jalan Tol. Intinya, Kampar telah jauh maju," terangnya.

Dalam paripurna tersebut hadir juga langsung Anggota DPR RI, DR Syahrul Aldi Maazat Lc Ma, Kepala Bapenda Riau, Syarial Abdi AP MSi, Wakil DRPD Riau, Agung Nugroho, Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Anggota DPRD Riau, Eva Yuliana SE, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Sekda Bengkalis, Bustami HY, Sekda Kuansing, Dedi Syambudi, Mantan Anggota DPRD Riau, Masnur SH, Forkopimda Kampar, Para Anggota DPRD Kampar, Sekda Kampar Drs Yusri, MSi, Para Asisten, StafAhli, serta kepala OPD.(Syaw)





 

Berita Lainnya

Index