Bupati Catur Apresiasi Korpri Kampar Lakukan Terobosan Cara Meningkatkan Perekonomian

Bupati Catur Apresiasi Korpri Kampar Lakukan Terobosan Cara Meningkatkan Perekonomian
Bupati Catur Apresiasi Korpri Kampar Lakukan Terobosan Cara Meningkatkan Perekonomian

BANGKINANG - Catur Sugeng Susanto, SH.MH resmikan Gerai Batobo (Gebo) Korpri Kabupaten Kampar, Rabu (2/2/2022) di jalan M. Yamin Bangkinang Kota.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto sangat mengapresiasi atas upaya dan usaha Korpri Kampar dalam menciptakan terobosan-terobosan yang baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kampar.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan usaha Korpri Kampar dalam menciptakan terobosan-terobosan yang baik seperti Gerai Batobo ini. Dengan hadirnya Gebo, ASN dan masyarakat dapat melakukan aktivitas untuk meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

Datuk Raja Batuah ini juga mengaku bangga atas lahirnya Gebo ini. Karena menurutnya Gebo ini merupakan jawaban atau solusi terbaik untuk meningkatkan pendapatan ASN dan Purna ASN serta masyarakat umum untuk mendapatkan bahan pangan yang baik dan berkualitas.

"Dengan adanya Gebo ini, ASN mendapatkan kemudahan dalam berusaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Ia berharap, gerai ini dapat berkembang lagi dikemudian harinya," kata Bupati Catur mengakhiri.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar, Yusri, M, Si menyampaikan bahwa Korpri telah ada sejak tiga tahun yang lalu. Dan pada acara ini Korpri telah melakukan kegiatan, diantaranya pemberian bantuan kepada ASN yang telah masa purna pengabdian atau pensiun.

Yusri juga memaparkan, selain pemberian bagi ASN purna tugas, juga lahirnya Gerai Batobo ini, dan Korpri juga memberikan bantuan bagi ASN yang berduka. 

"Dan yang paling penting adanya petunjuk dari Bupati Kampar untuk simpanan ASN yang pada awalnya 1,8 miliar hingga saat ini terkumpul 2 miliar lebih untuk simpan pinjam anggota Korpri di Kampar. Dan dengan adanya dana simpan pinjam ini para ASN maupun purna tugas dapat memanfaatkan dana ini untuk membantu perekonomian para ASN, dana dapat dimanfaatkan para ASN untuk keperluan keluarga," jelas Yusri.

Tampak hadir dalam launching ini Kepala Bulog Kabupaten Kampar Ulfa, Ketua Panitia Gebo Cokroaminoto, Kepala Organisasi Perangkat (OPD), Camat Bangkinang Kota dan peserta UMKM Kabupaten Kampar.(Syaw)

Berita Lainnya

Index