DPD PPNI Kampar Dilantik, Bupati Catur Harapkan Berkontribusi Banyak Penanganan Masalah Kesehatan

DPD PPNI Kampar Dilantik, Bupati Catur Harapkan Berkontribusi Banyak Penanganan Masalah Kesehatan
DPD PPNI Kampar Dilantik, Bupati Catur Harapkan Berkontribusi Banyak Penanganan Masalah Kesehatan

BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH saksikan prosesi pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) masa bakti 2022-2027. Pelantikan dilansungkan di aula kantor Bupati Kampar Selasa, (18/1/2022).

Tampak hadir dalam pelantikan ini diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Direktur RSUD Bangkinang, Ketua DPW PPNI Provinsi Riau H. Elia Tarigan, SKM, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar NS, Purnomo, S, Kep, M, RL, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kampar, ketua organisasi profesi kesehatan, diantaranya IDI, BI, AKMI, PDGI, PERSAGI dan Ketua DPK PPNI se-Kabupaten Kampar serta Direktur RS swasta.

Dalam sambutannya, Bupati Catur menyampaikan bahwa perawat merupakan garda terdepan dalam mensukseskan akselarasi pemerintah dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Kampar. Dan perawat dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Ia juga mengatakan bahwa perawat adalah sebagai tenaga kesehatan yang berada di lini terdepan dalam berbagai situasi, terutama dalam masa pandemi bergandengan tangan bersama dengan tenaga kesehatan lainnya agar keberadaan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. 

"Anggota PPNI Kabupaten Kampar saat ini berjumlah 1505 orang. Ini perupakan jumlah yang tidak sedikit, perawat diharapkan mampu berkontribusi banyak dalam penanganan masalah kesehatan, terutama dalam masa percepatan pemberian vaksinasi ke semua lapisan masyarakat saat ini. 

"Kabupaten Kampar dengan 21 kecamatan dan hampir 1 juta penduduk membutuhkan tenaga kesehatan yang handal dalam membantu penanganan masalah kesehatan yang ada di setiap lini pelayanan, baik di puskesmas maupun rumah sakit," ujarnya.

Catur juga berharap kapada Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar yang baru, dapat menjadikan anggota sebagai elemen yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudkan masyarakat dan daerah Kampar maju dan sejahtera.

“Pemerintah daerah memandang PPNI Kabupaten Kampar telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Dunia mengalami masa tersulit selama 2 tahun belakangan ini akibat pandemic Covid-19 dan tidak terkecuali kita di Kampar, sudah banyak saudara-saudara kita yang gugur dalam perjuangan selama Covid-19, sehingga kita perlu tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus,” ungkapnya.

Diakhir arahannya, Datuk Raja Batuah ini mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, smengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya ketua dan anggota PPNI Kabupaten Kampar oleh ketua PPNI Provinsi Riau.(Syaw)

Berita Lainnya

Index