Dua Atlet Asal Desanya Harumkan Nama Riau, Syafruddin Domo: Semoga Ada Perhatian Pemerintah

Dua Atlet Asal Desanya Harumkan Nama Riau, Syafruddin Domo: Semoga Ada Perhatian Pemerintah
Anggota DPRD Kabupaten Kampar, H. Syafruddin Domo.

BANGKINANG - Dua atlet Cabang Olahraga (Cabor) renang asal Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, yang bela Provinsi Riau raih medali emas dan perunggu di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. 

Dua atlet ini yakni, Nova Aprilia dan Novi Lestari. Anggota DPRD Kampar, H Syafruddin Domo mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh dua atlet asal desanya tersebut. 

"Tentunya kita sangat bangga putri-putri asal desa kita bisa meraih medali emas dan perunggu di ajang nasional yang digelar di Papua. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk para atlet lainnya," ujarnya saat ditemui di sela-sela rapat paripurna DPRD Kampar, Senin (15/11/2021). 

Politisi PPP ini juga menyampaikan selamat kepada dua atlet ini. Dia berpesan kepada peraih medali emas dan perak ini terus berlatih dan tetap rendah hati dengan raihan medali yang diraih. 

Selain itu, putra asal Desa Koto Perambahan ini juga berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi memberikan perhatian terhadap dua atlet yang telah mengharumkan nama daerah itu. 

"Harapan kepada pemerintah daerah maupun provinsi, diperhatikan dibina. Kalau bisa disekolahkan sampai-sampai. Kebetulan anak-anak kita ini kurang mampu. Pemerintah wajib memperhatikannya. Setidaknya ada beasiswa dari pemerintah, karena telah mengharum nama daerah kita," ucapnya. 

Dari informasi, dua atlet ini akan kembali ke tanah kelahirannya besok pagi, Selasa 16 November 2021. Pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat akan menyambut kedatangan dua atlet tersebut. 

"Dia akan kembali besok pagi ke desa. InsyaAllah akan kita sambut lansung, dan akan kita arak dari kantor Camat Kampa ke rumahnya jika tidak ada halangan," tutupnya.(Syaw) 

Berita Lainnya

Index