Bupati Catur Kembali Berikan Perhatian Pelayanan Kesehatan Dengan Memberikan Ambulance Kepada Desa

Bupati Catur Kembali Berikan Perhatian Pelayanan Kesehatan Dengan Memberikan Ambulance Kepada Desa
Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH serahkan secara simbolis kunci ambulan kepada Kades Sibuak, Kades Air Terbit dan Kades Sari Galuh.

BANGKINANG - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH serahkan 3 unit ambulance di Kecamatan Tapung, yakni untuk Desa Sibuak, Desa Air Terbit dan Desa Sari Galuh. 

Tampak penyerahan ambulance ini, Catur Sugeng Susanto didampingi oleh Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga yang dilansungkan di halaman kantor PKK Desa Sibuak, Jum'at (12/11/2021).

Pemberian ambulance untuk desa ini merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar, terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah, penyerahan ambulan bantuan anggaran keuangan dari pemerintah daerah sudah selesai kita serahkan. Ini adalah sebagai bentuk Pemerintah Kabupaten Kampar bersungguh-sungguh memberikan atensi atau perhatian, tinggal dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Apalagi saat ini ditengah pendemi Covid-19," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa alokasi anggaran bantuan, khususnya keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar kepada pemerintah desa merupakan dalam bentuk mobil ambulan sudah dimulai dari tahun 2017 hingga saat ini. Catur menargetkan sebelum masa jabatannya habis, seluruh desa mendapatkan ambulance tersebut secara bertahap seperti yang sudah dilakukannya.

"Mudah-mudahan diakhir periode saya di tahun 2022 nanti, kita masih bisa mengalokasikan anggaran untuk desa-desa belum mendapatkannya. Ini demi dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar,” tambah Bupati Catur yang bergelar Datuok Raja Batuah ini.(Syaw)

Berita Lainnya

Index