Cabut Undian Karena Nilai Sama, Bill Haqiqie Harus Puas Raih Medali Perak di Kejurprov Catur Riau

Cabut Undian Karena Nilai Sama, Bill Haqiqie Harus Puas Raih Medali Perak di Kejurprov Catur Riau
Bill Haqiqie pecatur Kampar (baju hitam) saat bertanding di Kejurprov Catur Riau di Pelalawan.

BANGKINANG - Bill Haqiqie harus puas meraih medali perak di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Riau 2021 di Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/11/2021).

Peringkat II tersebut diperoleh setelah dilakukan cabut undian. Karena pada nomor F yang diikuti Bill Haqiqie, ada dua orang atlit yang memiliki nilai yang sama. Dari lima babak pertandingan Bill Haqiqie menang empat dan satu kali imbang alias remis. Sementara Hamizan Malik, atlit asal Pekanbaru juga memiliki nilai yang sama. Emapat kali menang dan satu kali remis melawan Bill Haqiqie. 

Dengan demikian, sesuai keputusan panitia untuk menentukan siapa yang menjadi juara satu atau meraih medali emas, maka dilakukan cabut undian. 

Ketika pencabutan undian yang diwakili Muis dari manejer tim Kabupaten Kampar, dewi fortuna belum berpihak ke Bill Haqiqie. Kertas undian yang diambil adalah nomor dua. 

Meski demikian, atlit junior yang masih berusia 9 tahun anak dari Zainul Azis ini tetap berkesempatan untuk ikut ke Kejurnas di Provinsi Bangka Belitung yang akan berlangsung 19 November 221 mendatang. 

Manejer tim Kampar Muis kepada wartawan mengatakan, saat ini peluang medali untuk Kampar masih terbuka dari nomor D. Di nomor ini Kampar menurunkan atlit junior usia 12 tahun, Rahman. Menurut Muis, Rahman masih menyisakan dua babak pertandingan lagi. Sampai sejauh ini, Rahman sudah mengumpulkan poin 4.(Syaw)

Berita Lainnya

Index