Meresahkan, Para Pembalap Liar di Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota Diamankan Polisi

Meresahkan, Para Pembalap Liar di Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota Diamankan Polisi
Para pembalap liar di Bangkinang Kota diamankan Polres Kampar.

BANGKINANG - Sejumlah pembalap liar di jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota diamankan tim tembak Polres Kampar, Sabtu (6/11/2021) malam.

Polisi melaksanakan patroli dipimpin IPDA Rian Onel. Sasaran patro ditargetkan untuk mencegah kegiatan balap liar yang sering dikeluhkan masyarakat, khususnya diseputaran Kota Bangkinang.

Tempat-tempat yang juga sering dijadikan balap liar di kawasan halan lingkar Kota Bangkinang dekat komplek kantor Bupati Kampar.

Dari keterangan Dantim TEMBAK Polres Kampar, AKP Ikwan Widarmono sekelompok pemuda tengah nongkrong dipinggir jalan yang diduga akan melakukan balap liar terpaksa diamankan. 

"Sepeda motornya dibawa ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan pengecekan kendaraan tersebut dan selanjutnya dilakukan penilangan. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan beberapa sepeda motor yang mereka bawa tidak sesuai standar, tanpa plat nomor dan tidak membawa surat-surat kendaraannya," jelasnya.

Ikwan Widarmono mengungkapkan bahwa 
mereka dan sepeda motornya saat ini dibawa ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan pengecekan kendaraan tersebut. Selanjutnya dilakukan penilangan. 

"Karena saat ditanya surat-suratnya, mereka juga tak dapat menunjukkan sehingga tim menyerahkannya ke Satlantas Polres Kampar sebagai tindak lanjutnya," ujarnya.

Dantim Tembak Polres Kampar ini menambahkan bahwa malam minggu atau sabtu malam merupakan sasaran patroli tim Tembak Polres Kampar diprioritaskan mengantisipasi kegiatan balap liar. "Hal ini untuk merespon keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya aktivitas balap liar ini," tutupnya.(Syaw)

Berita Lainnya

Index