KONI Kampar Lepas Secara Resmi Atlet Pecatur ke Kejurprov Riau 2021, Taufik Sarkawi: Target 3 Emas

KONI Kampar Lepas Secara Resmi Atlet Pecatur ke Kejurprov Riau 2021, Taufik Sarkawi: Target 3 Emas
Foto bersama usai acara pelepasan di teras kantor KONI Kampar.

BANGKINANG - Persatuan Catur Seluruh indonesia (Percasi) Kabupaten Kampar turunkan sebanyak 3 peserta catur dari 8 pertandingan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Riau 2021, yang akan berlangsung di Kabupaten Pelalawan. 

Ketua Percasi Kampar, kepada wartawan usai melakukan pertemuan pelepasan oleh KONI Kampar, Sabtu (6/11/202) menargetkan dengan diturunkan 3 peserta ini, meraih medali emas pada Kejurprov ke-33, yang akan dilangsungkan di salah GOR Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada tanggal 6 hingga 11 November 2021. 

"Pada Kejurprov ke-33 ini, dari delapan pertandingan, Kampar hanya mengirim tiga nomor. Kita harapkan tiga nomor ini, tiga nomor yang efektif yang benar-benar membuahkan medali emas," kata ketua Percasi Kampar," ujarnya. 

Taufik Sarkawi mengatakan alasan hanya 3 peserta diikutsertakan dari 8 pertandingan pada Kejurprov ini dikarenakan sudah ada kebijakan di internal Percasi Kampar. 

"Karena memang Percasi Kampar sudah membuat kebijakan, bahwa seluruh ivent kedepan ini kita efisiensi dan tetap sasaran. Jadi kalau memang hanya tiga yang berpotensi, ya kita kirim tiga peserta saja," jelasnya. 

Taufik menambahkan dengan berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak di Kampar untuk para atlit yang akan bertarung. "Mudah-mudahan dengan dukungan kita semua, para atlet kita dalam bertarung dapat membuahkan hasil yang maksimal dengan meraih emas ketiga peserta," ulasnya. 

Dalam acara pelepasan peserta oleh KONI Kampar ini, tampak Taufik Sarkawi didampingi oleh pelatih dan manager dan orangtua atlet serta 3 orang atlet Catur yang akan bertanding di Kejurprov tersebut. 

Adapun 3 orang atlet ini adalah Bibil yang akan bertanding di kelas G dan Rahman akan bertanding di kelas D. Sementara Ari Kurnia akan bertanding di kelas A. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar, Surya Darmawan diwakili oleh wakil II Heri Susanto didampingi wakil ketua IV Muhammad Salis, Sekretaris Emil Budiono dan pengurus lainnya melepas secara resmi peserta, pelatih, manager maupun pengurus Percasi Kampar ini ke Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Riau 2021. 

Heri Susanto berharap 3 orang peserta ini bisa meraih medali emas di Kejurprov tersebut. Ia juga berharap dengan mengikuti kejuaraan ini bisa menjadi barometer, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi pengurus Percasi Kampar terus meraih prestasi. 

"Makanya salah satu tolak ukur, menjadi pertimbangan, yaitu mengikuti kejuaraan, karena hasil dari kejuaraan ini bisa menjadi barometer, maka tepatlah pada hari ini, kita mengikuti kejuaraan. Sehingga nanti menjadi bahan evaluasi bagi pengurus Percasi sejauh mana hasil yang dicapai. Jadi untuk itu, perlunya keseriusan kita mempersiapkan," ucapnya. 

Emil Budiono menambahkan, bahwa sudah keharusan bagi pengurus KONI Kampar melepas secara resmi, jika ada cabang-cabang olahraga di bawah naungan KONI mengikuti ivent-ivent kejuaraan. 

"Sudah menjadi keharusan bagi cabang-cabang olahraga yang akan mengikuti ivent untuk sama-sama dilepas di rumah olahraga ini, di kantor KONI ini. Karena ini rumah kita bersama, rumah tempat kita bertukar pikiran, untuk bagaimana kita dapat meningkatkan dan memajukan olahraga di Kabupaten Kampar.(Syaw) 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index