Bupati Kampar dan Istri Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Bupati Kampar dan Istri Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN
Bupati Kampar dan Istri Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN.

BANGKINANG - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH bersama istri yang merupakan ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati dapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kamis, (4/11/2021).

Penghargaan manggala Karya Kencana
dari BKKBN ini sebagai bentuk  bentuk apresiasi dalam mendukung penggerakan program KKBPK (Kependudukan Kelurga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

Penghargaan lansung diserahkan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Penyerahannya dilansungkan di aula kantor BKKBN, Jakarta.

Hasto Wardoyo, menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan ini atas prestasi yang menonjol, komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, sehingga terwujudnya keluarga yang berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

"Ini merupakan sejarah baru pertama kali di Indonesia penghargaan tersebut diterima secara bersamaan oleh bupati dan ketua TP-PKK. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi prestasi tersebut. 

"Kampar sangat luar biasa, karena bupati dan ibu bisa menerima penghargaan secara bersamaan, bapak dan ibu perhatiannya sangat luar biasa terhadap program-program dari BKKBN. Prestasi yang diraih melalui penilaian indikator yang sangat teliti. Di Kampar semua jalan, lansia jalan, mendata keluarga juga jalan, begitu juga dengan penurunan angka stunting. Untuk itu sudah selayaknya penghargaan ini diberikan. Penghargaan ini tidak semua orang bisa mendapatkannya," kata Kepala BKKBN.

Hasto Wardoyo juga menjelaskan bahwa BKKBN mengemban amanah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menjaga stunting. 

"Dengan berhasilnya program BKKBN, artinya tidak akan ada lagi stunting, anak-anak kita kedepan akan semakin cerdas," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN karena telah memberikan penghargaan tersebut. 

"Terima kasih kepada BKKBN yang telah memberikan penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama yang bersungguh-sungguh dan fokus. Dengan telah diterimanya penghargaan ini, kedepan diharapkan kita semakin solid hingga akan mendapatkan penghargaan-penghargaan lainnya yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," singkat Bupati Catur.(Syaw)

Berita Lainnya

Index