Lantik pengurus IPMK Jakarta, Bupati Kampar Akan Carikan Solusi Bangunkan Asrama Mahasiswa

Lantik pengurus IPMK Jakarta, Bupati Kampar Akan Carikan Solusi Bangunkan Asrama Mahasiswa
Suasana pelantikan pengurus IPMK Jakarta oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.

BANGKINANG - Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (Jakarta) periode 2021-2022 resmi dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH.MH, Kamis (28/10/2021) di aula kantor Bupati Kampar.

Usai sesi pelantikan, Bupati Kampar dalam pencerahannya, berjanji akan mencarikan solusi membangunkan asrama mahasiswa di Jakarta. Dan ia menjelaskan, pembangunannya bisa dibangun di tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang ada di Jakarta.

"Mahasiswa kita di Jakarta harus memiliki asrama. Saya akan mengingatkan progresnya agar mahasiswa ini memiliki asrama di Jakarta itu dapat terwujud nantinya. Dan pembangunannya bisa dibangun di tanah milik pemerintah daerah di Jakarta," ungkapnya.

Bupati Kampar menjelaskan, terkait bertentangan atau terbentur dengan aturan yang ada tentang bantuan bangunan asrama untuk mahasiswa tersebut, dia akan mengupayakan pembangunannya dengan cara lain.

Bupati Catur juga mengatakan bahwa mahasiswa adalah kalangan muda intelektual yang memiliki peran penting. Untuk itu, dia mengajak mahasiswa, khususnya mahasiswa di Kampar terus berbuat untuk kesejahteraan masyarakat, bersinergi bersama pemerintah daerah, melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

Ketua PKB Kampar ini menambahkan, bahwa peran dan fungsi mahasiswa dalam hal kemajuan Kampar khususnya sangat dibutuhkan. Apalagi sejarah mencatat kalangan muda di Indonesia sebagai kalangan terpelajar telah menggerakkan perjuangan bangsa.

Datuok Rajo Batuah juga meminta kepada mahasiswa, tidak hanya mengkritik pemerintah, namun juga peran mahasiswa adalah membantu pemerintah dalam mencari solusi setiap permasalahan yang dihadapi dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Sebelumnya ketua IPMK Jakarta, Fathur Rahman Afdal yang baru dilantik berharap kepada Bupati Kampar memberikan perhatian terhadap mahasiswa Kampar yang ada di Jakarta.

Hadir dalam pelantikan pengurus IPMK Jakarta ini diantaranya anggota DPR-RI Dr. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA, ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, DR. Mashuri Penasehat IPMK Jakarta, para senior IPMK Jakarta, Forkopimda Kabupaten Kampar serta undangan lainnya.(Syaw)








 

Berita Lainnya

Index