Semua Atlet Asal Kampar Yang Perkuat Riau di PON Papua Dapatkan Bonus, Ini Harapan Catur dan Surya

Semua Atlet Asal Kampar Yang Perkuat Riau di PON Papua Dapatkan Bonus, Ini Harapan Catur dan Surya
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi Ketum KONI Kampar, Surya Darmawan saat menyerahkan bonus kepada Maharani peraih medali emas, atlet asal Kampar yang memperkuat Riau di PON Papua.

BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar berikan bonus kepada atlet peraih emas, perak dan perunggu yang memperkuat Riau berprestasi di PON XX Papua 2021. 

Penyerahan lansung di serahkan oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi oleh ketua umum KONI Kampar, Surya Darmawan. Tampak dihadiri oleh Sekda Kampar, Kejari Kampar diwakili Kasih Intel, Salfianus dan undangan lainnya. Acara dilansungkan di aula kantor Bupati Kampar, Rabu (27/10/2021). 

Peraih medali emas diberikan bonus uang tunai sebesar Rp.40 juta, perak Rp.20 juta dan perunggu Rp.10 juta. Sementara atlet asal Kampar lainnya sebanyak 12 atlet yang belum berhasil meraih medali, diberikan uang saku sebesar Rp.2,5 juta. Salain atlet, juga diberikan bonus kepada pelatih asal Kampar juga sebesar Rp.2,5 juta. 

Adapun peraih medali emas ini adalah Maharani, atlet cabor angkat besi. Gina Octarius, atlet aeromodeling peraih medali perak. Hendri, atlet angkat berat peraih medali perak. Rini Maisuri, cabor angkat berat peraih medali perunggu. Ahmad Bachtiar, atlet cabor catur peraih perunggu. 

Ketua KONI Kampar dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas raihan oleh para atlet asal Kampar yang memperkuat Riau di PON Papua. Atas raihan ini, Surya Darmawan berharap memotivasi para atlet Kampar yang akan ikut bertanding di Porprov, sehingga bisa membawa juara untuk Kabupaten Kampar. 

"Bersyukur dan kita berbangga, alhamdulillah atlet kita berprestasi di PON Papua. Namun kita tidak boleh terlena dan selalu berbangga atas prestasi ini. Kita punya event selanjutnya, yaitu Porprov X Riau di Kuansing. Kita harus siap sesuai dengan yang ada di merek baju pengurus KONI kita, 'Kampar Juara'. Kita bukan hanya slogan di baju, tetapi kita buktikan dengan prestasi Porprov nantinya.

"Pak Bupati Kampar dan Pak Sekda mendukung kita penuh terhadap olahraga. Jadi untuk itu, kita harus balas dengan prestasi. Kita Porprov 2021 lalu juara II, kalah dari Bengkalis. insyaAllah di Kuansing kita mampu menjadi juara umum, itu ambisi saya," tegasnya.

Untuk itu, Surya Darmawan mengharapkan kerjasama seluruh pengurus cabang olahraga yang akan bertanding di Porprov nantinya. Tujuannya agar setiap Cabor bisa mengharumkan nama Kampar, baik itu di tingkat daerah, maupun di tingkat nasional.

"Dan Saya juga berharap kerjasama kepada ketua-ketua pengurus Cabor dengan kami, pengurus KONI. Tujuannya adalah bagaimana bisa setiap Cabor ini bisa berprestasi di tingkat daerah, maupun nasional. Bagi cabang olahraga yang belum memiliki atlet, ya sama-samalah kita mencari bakat bibit putra putri yang ada di Kabupaten Kampar kita ini," kata Ketum KONI Kampar ini.

Sementara itu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan hal yang sama, bangga atas raihan prestasi atlet asal Kampar yang perkuat Riau di PON Papua. Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena dengan bentuk kesungguhan para atlet ini dalam berlatih, bisa menjadi juara yang mengharumkan nama Kampar.

"Hari ini, pejuang kita telah kembali mengharumkan nama daerah kita, Kabupaten Kampar di ajang PON Papua, kami sangat bangga dan bahagia menyambut para pahlawan olahraga kita ini,” ucapnya. Apa yang diperoleh para atlet untuk mendapatkan medali merupakan bentuk kerja keras, ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Kabupaten Kampar. Apresiasi setinggi-tingginya untuk para atlet yang telah berupaya mendapatkan medali diajang PON Papua," ujarnya.

Bupati yang bergelar Datuok Raja Batuah ini  juga menyampaikan, bahwa Pemkab Kampar memberikan penghargaan dan reward atas apa yang telah diupayakan para atlet diajang PON tersebut. 

"Kedepan sesuai harapan kita bersama agar atlet-atlet Kampar terus berkiprah dan mendapatkan prestasi yang tinggi. Dan Pemkab Kampar akan terus mendukung dan memperhatikan kesejahteraan para atlet. Untuk memberikan dukungan dan perhatian yang serius kepada para atlet yang berprestasi, Pemkab Kampar akan memberikan dana yang proporsional bagi KONI Kampar melalui APBD Kabupaten Kampar untuk pembinaan dan pengembangan atlet-atlet di seluruh Cabor,” ungkapnya.

Sebelumnya para atlet dan orang tuanya, pelatih ini juga diarak iring sekaligus mengikuti acara yang didampingi pengurus KONI Kampar, memberikan motivasi kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Bangkinang Kota dan SMP Negeri 1 Bangkinang Kota. 

Di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota disambut lansung oleh kepala sekolah, para guru dan ratusan siswa siswi dengan penuh semangat. Sementara di SMP Negeri 1 Bangkinang Kota disambut oleh kepala sekolah diwakili oleh guru olahraga, Pijai serta guru lainnya dan siswa siswi.(Syaw)

Berita Lainnya

Index