Bupati Kampar Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya

Bupati Kampar Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya
Bupati Kampar Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya

BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto hadiri peringatan hari santri nasional 2021 di Pondok Pesantren Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Jumat (22/10/2021).

Acara hari santri nasional di Pondok di Pondok Pesantren Hidayatul Salafiyah ini sekaligus pemberian vaksin kepada para santri dan santriwati. Tampak hadir Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH, S.I.K, M.Si.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena pada tanggal 22 Oktober Presiden Joko Widodo telah menetapkan sebagai hari santri nasional

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah menghargai pengorbanan santri yang ikut berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan negara Republik Indonesia. Selain pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten Kampar juga akan serius memberikan perhatian kepada seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kampar. Selain itu, dengan adanya kegiatan vaksin ini, akan sangat berdampak positif bagi kesehatan santri kita," kata Bupati Catur.

Sementara itu Kapolda Riau mengatakan bahwa jajaran Polda Riau akan memberikan 3000 vaksin kepada seluruh santri yang ada di Kabupaten Kampar.

"Kita sangat mendukung semangat Bupati Kampar, Bapak Catur Sugeng Susanto sudah melakukan vaksin kepada warganya mencapai 70 persen. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar selalu sehat, sejalan dengan apa yang kita lakukan di pesantren ini, sesuai dengan tagline kita santri siaga jiwa raga," ujarnya.

Tampak juga tampak hadir pada acara ini ketua MUI Riau Ilyas Husty, Kapolres Kampar Roby Purba, Pimpinan Ponpes Hidayatus Salafiah, KH.Yasin Yusuf.(Syaw)

Berita Lainnya

Index