Anggota DPR RI Ini Lakukan Kunjungan Kerja Diskusi dengan Para Wartawan Yang Tergabung di PWI Kampar

Anggota DPR RI Ini Lakukan Kunjungan Kerja Diskusi dengan Para Wartawan Yang Tergabung di PWI Kampar
Suasana diskusi anggota DPR RI Edwin Pratama Putra dengan pengurus PWI Kabupaten Kampar.

BANGKINANG KOTA - Anggota DPD-RI Edwin Pratama Putra, SH melakukan kunjungan kerja di  Kabupaten Kampar. Salah satu agenda kunjungan kerja adalah menggelar diskusi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Bangkot Cafe Jl. Sudirman Bangkinang Kota, Ahad (1/8/21) malam.

Diskusi ini mengangkat topik “Wujudkan  Riau Terbilang Bersama Senator Edwin”. Diskusi ini  dipandu oleh moderator Adi Jondri, S.Sos.I yang juga  wartawan senior Kabupaten Kampar. Mengingat kegiatan diskusi ini ditengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaan  diskusi ini  menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan jumlah peserta yang terbatas, memakai masker dan menjaga jarak. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Kampar Akhir Yani, SE,  beserta pengurus,  anggota dan   dewan penasehat PWI Kabupaten Kampar. Turut hadir, pengusaha nasional asal Kampar Rahmat Al Putra yang juga CEO Syam Grup, Ketua Forum Informasi dan Publikasi (FIP) Kabupaten Kampar Midas Aditya, Tokoh masyarakat Kampar H. Idris, Pengusaha H. Buyung dan tamu undangan lainnya. 

Edwin Pratama Putra menyampaikan  bahwa topik diskusi tidak dibatasi karena memang ia orang yang senang berdiskusi dan  sangat menghargai pemikiran orang lain. 

Dalam diskusi itu, Edwin menjelaskan bagaimana posisi dan peran DPD-RI. Saat ini dirinya  diamanatkan di tiga alat kelengkapan DPD  yakni,  Anggota Komite II DPD-RI,  Badan Kehormatan DPD-RI dan Badan  Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI. 

Banyak hal yang dibahas dalam diskusi ini, seperti kondisi pemerintahan dan masyarakat baik   di daerah hingga nasional. Juga dibahas tentang kepedulian perusahaan  di Kabupaten Kampar terhadap pembangunan di daerah. 

Diskusi cukup hangat dan penuh kekeluargaan. Beberapa  persoalan  yang dibahas diantaranya,   mengenai aset tanah masyarakat yang saat ini masuk dalam kawasan hutan. menjamurnya usaha retail yang dikhawatirkan dapat mematikan usaha warga setempat. 

Kemudian juga dibahas  kondisi pendidikan di Riau saat ini dan bagaimana solusinya.   Hasil diskusi akan menjadi bahan untuk diperjuangkan oleh anggota DPD RI Edwin di Senayan nanti. 

Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani, SE menyampaikan apresiasi dan terimakasih  kepada senator Edwin Pratama Putra atas dilaksanakannya diskusi dan silahturhami ini. Diskusi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kemajuan  pembangunan Riau kedepan. “Pertemuan, dialog dan silaturahmi ini  bisa membuka cakrawala kita dan  membuka jalan bagi Riau  untuk bisa terus memacu pembangunannya,” ujar Akhir. 

Akhir melihat sosok  Edwin sebagai seorang senator muda yang cerdas dan energik yang mampu membawa perubahan-perubahan di Riau. “Dengan keberadaan beliau di DPD RI, yang masih muda dan  punya kemampuan komunikasi yang bagus,  kita berharap ada perubahan-perubahan di Provinsi Riau,” ujarnya. 

Pengusaha  nasional asal Kampar Rahmat Al Putra juga berbagi cerita bagaimana  kepedulian perusahaannya terhadap pembangunan di daerah. Seperti bantuan-bantuan kepada dunia pendidikan, warga kurang mampu dan sebagainya. "Kita punya tim sendiri untuk menyalurkan dana bantuan perusahaan," ujar Rahmat.(Syaw)

Berita Lainnya

Index