Hanafiah Sampaikan Hasil Reses Almarhum Wilson Siregar di Rapat Paripurna Tentang Laporan Reses

Hanafiah Sampaikan Hasil Reses Almarhum Wilson Siregar di Rapat Paripurna Tentang Laporan Reses
Anggota DPRD Kampar Hanafiah (baju putih) berbincang dengan anggota DPRD Kampar Diski.

BANGKINANG - Hasil reses almarhum anggota DPRD Kabupaten Kampar, Wilson Siregar tetap disampaikan pada rapat paripurna tentang laporan reses masa sidang II tahun 2021 dan laporan badan anggaran tentang RPP APBD Kabupaten Kampar tahun anggaran 2020, Senin (14/6/2021).

Hasil reses tersebut disampaikan oleh juru bicara Dapil Kampar II Hanafiah. Menurutnya hasil reses almarhum Wilson Siregar wajib disampaikannya.

"Sebagai Dapil Kampar II yakni Tapung Hulu dan Tapung Hilir, saya wajib menyampaikan di hadapan paripurna terkait hasil reses saudara kita, Wilson Siregar yang sudah meinggal dunia. Karena memang beliau sudah melaksanakan reses sebelum meninggal dunia," ujar Hanafiah.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menuturkan, bahwa Wilson semasa hidupnya selaku wakil rakyat sudah melaksanakan tugas reses dengan sesuai aturan. 

"Beliau melakukan reses sudah dilakukan sesuai aturan yang telah diamanatkan kepada saudara Wilson semasa hidupnya sebagai wakil rakyat. Na, tugas itu sudah beliau laksanakan kepada masyarakat. Cuma hanya laporannya saja yang dibelakangan. Karena dalam aturan itu boleh buka tutup. Artinya ketika kita penutupan masa sidang dan pembukaan masa sidang itu boleh dilaporkan waktu itu," jelas Hanafiah.

Alumni Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun ini berharap hasil aspirasi masyarakat Tapung Hulu dan Tapung Hilir kepada almarhum Wilson Siregar yang disampaikannya pada rapat paripurna ini terealisasi. 

"Mudah-mudahan candra mata terakhir oleh saudara kita Wilson Siregar Dapil II Kampar. Dan kami mengharapkan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini bupati dan jajaran seluruh OPD-nya merealisasikan apa yang telah dilaksanakan beliau semasa hidupnya sebagai wakil rakyat, sehingga sebagai candra mata bagi beliau untuk dapilnya. Jangan pula mentang-mentang Wilson Siregar sudah meninggal, sehingga apapun yang beliau laksanakan waktu reses yang dia laksanakan semasa hidupnya tidak dihiraukan lagi," harap Hanafiah.

Rapat ini digelar di ruangan rapat paripurna DPRD Kampar. Tampak dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. 

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal didampingi wakilnya Toni Hidayat, Repol dan Fahmil. Rapat diawali dengan menyanyikannya lagu Indonesia raya. 

Muhammad Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kampar yang hadir, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kampar serta undangan lainnya yang telah memenuhi undangan DPRD Kampar dalam agenda rapat paripurna yang telah dituliskan diatas.(Syaw) 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index