Catur Sugeng Susanto Resmikan Program Investasi Sosial Cherish di Tapung Hulu

Catur Sugeng Susanto Resmikan Program Investasi Sosial Cherish di Tapung Hulu
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, SH bersama Rektor UMRI Dr.Mubarok, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Manager PT. CPI Wan Dedi saat meresmikan Program Investasi Sosial Cherish di Tapung Hulu.

Catur Sugeng Susanto Resmikan Program Investasi Sosial Cherish di Tapung Hulu

BANGKINANG - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH resmikan fasilitas umum air bersih program investasi sosial Chevron untuk Riau Sehat Sejahtera (Cherish) di Mesjid Raya Desa Suka Ramai ,Tapung Hulu, Selasa (8/6/2021).

Dengan adanya ketersediaan air bersih di Tapung Hulu, tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Untuk itu saya berterima kasih kepada pihak Chevron Pasific Indonesia dan Lembaga Penetian dan Pengabdian Masyarakat-UMRI yang telah menaja program cherish untuk masyarakat, khusunya yang berada di Tapung Hulu," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam kata sambutannya.

Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa 2 tahun belakangan ini, bahwa masyarakat  merasakan dampak dari pandemi Covid -19 begitu besar yang membatasi seluruh roda perekonomian masyarakat. Namun begitu dengan adanya program Cherish ini, diharapkan dapat diselaraskan dengan berbagai program pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian dan memperomosikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat agar dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

"Kebutuhan manusia akan air bersih selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Untuk itu, saya berpesan kepada kepala desa dan masyarakat agar dapat menjaga, merawat dan memelihara fasilitas air bersih ini sehingga betul-betul bermanfaat bagi semua masyarakat di Desa Suka Ramai ini," harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PKB Kampar ini juga menyampaikan, komitmen pemerintah guna meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan air bersih dan sanitasi serta mempercepat pencapaian universal akses 100 persen air minum dan 100 persen sanitasi. Kampar juga telah mengusulkan ke pemerintah pusat dan menganggarkan dana dari APBD Tahun 2021 untuk kegiatan Pamsimas III sebesar Rp. 2,5 Milyar untuk kegiatan desa reguler dan Desa regular Hibah Khusus Pamsimas.

Pada acara ini tampak dihadiri oleh Rektor UMRI Dr.Mubarok, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Manager PT. CPI Wan Dedi yang juga ikut meresmikan Program Investasi Sosial Cherish di Tapung Hulu bersama Bupati Kampar.(Syaw)

Berita Lainnya

Index