Pastikan Kampar Dapatkan Pembangunan Infrastruktur, Catur SS Koordinasi Dengan BPJN

Pastikan Kampar Dapatkan Pembangunan Infrastruktur, Catur SS Koordinasi Dengan BPJN

PEKANBARU - Untuk Pastikan Kabupaten Kampar mendapatkan proyek pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH menyambangi Kantor kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal bina marga , balain pelaksana jalan nasional, Riau, Jum'at (16/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa wilayah Kampar cukup strategis dengan pertumbuhan masyarakat yang cukup besar dan jumlah penduduk terbesar kedua setelah provinsi, tentunya memerlukan akses jalan yang bagus guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, ada berbagai item harapan Bupati kepada BPJN diantaranya dilajutkannya pembangunan jalan lajur Profesor M. Yamin, SH, selanjutnya penggantian jembatan rantau berangin, pelebaran jalan menuju perbatasan sumbar di wilayah XIII Koto Kampar dan jalan Kubang Jaya,

" saya sangat berharap untuk pelebaran sampai ke perbatasan Sumbar di wilayah XIII Koto Kampar, karena pada daerah tersebut, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Candi Muara Takus, Air Terjun dan banhak lagi wisata alam lainnya yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, jika akses ke lokasi tersebut bisa dilalui dengan nyaman" harap Catur.

Sementara itu Kepala BPJN, IR. T. Yuliansyah, MT mengatakan bahwa, apa yang diharapkan oleh Bupati Kampar tersebut, sudah dibahas dan akan di pertajam oleh BPJN karena jalur pekanbaru menuju sumbar yang melewati bangkinang akan menjadi lintas utama dan menjadi prioritas BPJN.

" adapun penanganan jalan dan jembatan yang sudah masuk dalam list kami diantaranya, preservasi jalan SP gemar menabung -  SP Kayu ara, preservasi jalan subrantas - batas provinsi Sumbar, peservasi jalan sudirman- muara lembu, penambahan jalan menambah lajur ruas batas kabupaten kampar- batas kota bangkinang, penggantian jembatan sei limau CS (penggantian jembatan sei liki)" jelasnya

Pada kesempatan tersebut, Yuliansyah menyampaikan ada kendala yang dihadapi khusus untuk penggantian jembatan sei liki, untuk itu, beliau berharap kepada pemerintah Kabupaten Kampar untuk membantu BPJN untuk melakukan pembebasan lahan masyarakat, agar pembangunan jembatan sungai Liki tersebut, dapat segera diselesaikan" harapnya 

Hadir pada kesempatan tersebut, Dirut Preservasi jalan dan jembatan wilayah I, Akhmad  Cahyadi, Kepala PUPR Kabupaten kampar Afdal, Sekretaris Kominfo Yurico Efril.(Sy)

Berita Lainnya

Index